Sukses

3 Pemain Akademi Manchester United Ini Diprediksi Jadi Bintang Besar

3 pemain belia di akademi Manchester United ini dinilai punya potensi besar menjadi bintang lapangan hijau di masa depan.

Manchester - Manchester United mendapat julukan Theatre of Dreams karena melahirkan beberapa pemain legenda dari akademinya.

Laga melawan Everton di Old Trafford, 19 Desember 2019 diwarnai rekor luar biasa. Itu merupakan laga di mana Manchester United memainkan pemain lulusan akademi dalam 4000 pertandingan berturut-turut.

The Red Devils di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga memberikan menit bermain yang cukup kepada para pemain muda.

Musim ini, Solskjaer mengorbitkan Mason Greenwood, Brandon Williams, dan Axel Tuanzebe. Ketiga pemain tersebut bermain bagus kala mendapat kesempatan bermain.

Akademi Manchester United telah menghasilkan beberapa talenta kelas dunia selama bertahun-tahun. Ryan Giggs, David Beckham, Gary Neville, dan Paul Scholes menjadi contoh pemain legendaris yang lahir dari sana.

Manchester United juga masih memiliki beberapa pemain akademi yang digadang-gadang akan bersinar pada masa depan. Berikut tiga pemain akademi Manchester United yang memiliki potensi menjadi bintang di masa depan dilansir dari Sportskeeda, Minggu (9/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Largie Ramazani

Largie Ramazani merupakan pemain asal Belgia yang menempati posisi sayap kiri. Pemain berusia 18 tahun ini memiliki kemampuan yang merata di kedua kakinya.

Faktor ini memungkinkan ia bermain bagus di kedua sisi. Ramazani bertubuh kecil dan gaya bermainnya dapat dibandingkan dengan Raheem Sterling.

Musim ini, ia bermain untuk skuat muda Manchester United di Premier League 2. Ramazani telah mencetak sembilan gol dan dua assist dalam 13 pertandingan.

3 dari 4 halaman

2. Ethan Laird

Ethan Laird telah bermain untuk skuat utama Manchester United musim ini. Pemain berusia 18 tahun ini tampil dua kali pada Liga Europa.

Ia merupakan bek sayap terbaik di antara pemain akademi Manchester United. Laird juga memiliki naluri menyerang yang bagus.

Musim lalu, Laird mencetak lima gol dari situasi open play. Sementara musim ini, ia baru menorehkan tiga assist di Premier League 2.

4 dari 4 halaman

3. Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri merupakan rekrutan baru Manchester United yang tiba pada musim panas 2019. Namun, ia dimasukkan dalam tim muda Manchester United untuk mendapatkan menit bermain yang banyak.

Mejbri merupakan gelandang dengan kemampuan yang komplet. Ia bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah. 

Ia telah mencetak tiga assist dari lima pertandingan Premier League 2. Sementara di Premier League U-18, Mejbri mencetak satu gol dan tiga assist dari tujuh laga.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Wiwig Prayugi, published 9/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.