Sukses

Lionel Messi Bakal Kesulitan di Liga Inggris

Tidak seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi diyakini bakal kesulitan di Liga Inggris jiga memutuskan pindah dari Barcelona.

Liputan6.com, London - Masa depan Lionel Messi di Barcelona menjadi spekulasi. Penyebabnya adalah konflik internal dengan direktur klub, Eric Abidal.

Liga Inggris disebut-sebut bisa menjadi pelabuhan Lionel Messi berikutnya. Namun, tidak seperti Cristiano Ronaldo, bintang asal Argentina diyakini bakal kesulitan di sana.

Opini ini dilontarkan Emmanuel Petit. Menurut mantan gelandang Arsenal itu, Messi tak bakal bisa sesukses Ronaldo di Manchester United (2003-2009).

Klub yang dikaitkan dengan Lionel Messi adalah Manchester City. Namun, andai benar terjadi, Petit merasa bahwa itu bakal menjadi transfer yang cukup sia-sia.

Kata Petit, penyebabnya adalah fisik.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Cocok

Seperti dilaporkan Mirror, Petit berkata: "Jujur saja, saya rasa dia tidak cocok dengan intensitas permainan di Inggris."

"Dia tidak suka ditempel ketat dan dikasari (oleh lawan). Di Spanyol, dia diproteksi."

"Para fans di Inggris memang akan senang melihat dia (di Premier League). Namun, saya rasa tak ada alasan bagi sebuah klub seperti Manchester City, sebagai contoh, untuk merekrut Messi di usia 32 atau 33," ucap Petit menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Terlambat Beberapa Tahun

"Jika City ingin membelinya, mereka seharusnya melakukan itu beberapa tahun lalu," ucap Petit. "Messi bukan Cristiano Ronaldo. Dari segi fisik, dia bukan mesin yang sama (dengan Ronaldo)."

"Ronaldo itu monster, sementara Messi, di usia 32, hanya punya dua atau tiga tahun tersisa untuk bermain di level tertinggi," tambah mantan pemain Timnas Prancis itu.

"Meski dikelilingi pemain-pemain hebat di Barca, dia takkan lagi memiliki kecepatan atau kemampuan dribel seperti sebelumnya," pungkas Petit.

Ronaldo baru saja menginjak usia 35. Bersama Juventus di Italia, bintang Portugal itu tetap menunjukkan kemampuan yang prima.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 09/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net