Marcelo Dihujat Habis-habisan, Pelatih Real Madrid Pasang Badan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Feb 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 18:30 WIB
Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pasang badan mengenai performa Marcelo. Bek asal Brasil ditu dihujat habis-habisan oleh fans Real Madrid.

Marcelo dituduh menjadi penyebab utama Real Madrid tersingkir di ajang Copa Del Rey, 7 Februari lalu. Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium tersebut, Los Blancos kalah 3-4 dari Real Sociedad.

Sepanjang pertandingan, Marcelo dinilai bermain buruk karena sering meninggalkan posnya di sektor pertahanan sebelah kiri. Padahal, pria berusia 31 tahun itu sempat mencetak satu gol ke gawang Real Sociedad.

"Marcelo telah memberikan semuanya diatas lapangan kemarin itu, sama seperti semua pemain lainnya. Kalian bertanya, tapi kita tahu bahwa masalahnya muncul ketika kami kalah dalam satu pertandingan. Kalian berpendapat bahwa itu adalah karena susunan pemain, karena ada pemain yang tidak siap turun."

"Itu tidak akan berubah, tapi yang paling penting adalah bahwa para pemain saya memberikan 100 persen, Marcelo telah melakukan hal itu dan orang-orang telah menyadari hal itu. Di luar kalian dapat saja memberikan pendapat dan kami tahu bagaimana semuanya ini berfungsi, terutama, dengan Marcelo atau para pemain lain yang lebih berpengalaman," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Mental Marcelo

Real Madrid vs Real Sociedad
Gelandang Real Sociedad, Igor Zubeldia (kiri) berebut bola dengan bek Real Madrid, Marcelo pada laga perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2/2020). Real Madrid gagal melaju ke semifinal Copa del Rey setelah dibungkam Real Sociedad dengan skor 3-4. (JAVIER SORIANO/AFP)

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis itu mengatakan, mental Marcelo tidak terpengaruh karena dihujat habis-habisan. Marcelo, disebut Zidane, dalam kondisi sempurna karena punya mental juara.

"Saya melihat Marcelo baik-baik saja. Setiap orang dapat beropini mengenai bagaimana permainannya saat ini. Ia adalah seorang pemain yang sangat penting."

"Marcelo selalu memperlihatkan hal itu dan ia akan terus memperlihatkannya hingga saat terakhir. Saya akan mengandalkan dirinya sama seperti semua pemain yang lain," ucap Zidane menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 9 Februari 2020

Pukul: 22.00 WIB

Osasuna vs Real Madrid

Venue: Estadio El Sadar

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua