Sukses

Lawan AC Milan, Inter Milan Diminta Bermain Kompak

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan timnya harus tampil kompak saat melawan AC Milan pada laga pekan ke-23 Liga Italia Serie A.

Milan - Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan timnya wajib meraih tiga poin saat menjamu AC Milan pada laga pekan ke-23 Liga Italia Serie A. Namun untuk bisa mengalahkan Milan, Conte meminta Inter agar tampil kompak.

Dalam laga Derby della Madonnina edisi ke-296, I Nerazzurri akan bertindak sebagai tuan rumah. Inter bakal menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020) malam waktu setempat.

Melakoni duel ini, Inter Milan diunggulkan memetik tiga poin. Pasalnya, Il Biscione berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir kontra I Rossoneri.

Pada pertemuan sebelumnya, Inter meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan dalam laga pekan keempat Serie A di San Siro, 23 September 2019. Sepasang gol Inter Milan disarangkan Marcelo Brozovic pada menit ke-49 dan Romelu Lukaku menit ke-78.

Andai mampu mengalahkan AC Milan, Inter bakal memperpanjang tren positif di Serie A. Saat ini, I Nerazzurri berhasil meraih sembilan kemenangan dan enam hasil imbang, dari 15 pertandingan terakhir di liga.

Torehan tersebut membuat Inter Milan berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 51. Mereka tertinggal tiga poin dari Juventus di posisi teratas.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Kompak

Meski begitu, Antonio Conte mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Conte menyebut Inter Milan harus tampil kompak jika ingin mengalahkan AC Milan.

"Pada level pribadi, setiap pertandingan menimbulkan emosi yang kuat dalam diri saya. Kami fokus pada kenyataan bahwa kami akan memainkan pertandingan yang bernilai tiga poin," ujar Conte.

"Namun, ini adalah duel derbi, dan ini menjadikan segalanya bertambah sulit karena terdapat motivasi tambahan untuk menang. Bagi saya, ini tentang pertandingan di mana poin dipertaruhkan. Penting bagi kami untuk mendapatkan hasil yang positif, dan ini juga berlaku bagi Milan," lanjutnya.

"Kerja sama tim akan memenangkan derbi, bukan permainan perorangan. Tim perlu memberikan yang terbaik dalam mengeluarkan kemampuan-kemampuan individu," tutur eks manajer Chelsea itu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat, Published 09/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.