Sukses

Inter Milan vs AC Milan: Adu Taktik Satu Striker?

Pelatih Inter Antonio Conte dan Pelatih AC Milan Stefano Pioli diperkirakan sama-sama memakai sistem satu striker pada laga ini.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi rival sekota AC Milan pada pekan ke-23 Liga Italia Serie A, Senin (10/2/2020). Derby Milan di di Giuseppe Meazza ini bakal menjadi ajang adu strategi kedua pelatih.

Pelatih Inter Antonio Conte dan Pelatih AC Milan Stefano Pioli diperkirakan sama-sama memakai sistem satu striker pada laga ini. Conte memasang Romelu Lukaku, sedangkan Pioli mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

Christian Eriksen akan memainkan peran spesial di kubu Inter Milan. Sementara di kubu AC Milan ada Hakan Calhanoglu.

Pada pertemuan pertama musim ini, Inter Milan mengalahkan AC Milan dengan 2-0. Inter menang lewat gol Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.

Kala itu, AC Milan masih dilatih Marco Giampaolo dan belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Sejak Ibrahimovic kembali bergabung pada tengah musim ini, Rossoneri seolah menjadi tim yang berbeda.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter Milan

Lautaro Martinez dan Alessandro Bastoni harus absen akibat skorsing. Sementara Stefano Sensi dan Roberto Gagliardini tidak fit 100 persen.

Kiper Samir Handanovic juga sangat diragukan bisa tampil. Diego Godin adalah favorit untuk menggantikan Bastoni di lini pertahanan.

Perubahan paling jelas bakal terlihat di lini serang. Dengan absennya Lautaro, Conte bisa memasang satu pemain untuk bergerak bebas di belakang Lukaku. Peran itu bakal diberikan kepada Eriksen, yang baru direkrut dari Tottenham.

Alexis Sanchez kemungkinan baru akan turun di babak kedua, saat timnya membutuhkan kaki-kaki yang masih segar.

 

3 dari 4 halaman

AC Milan

Dari kubu Milan, Pioli diyakini menyiapkan skema yang mirip. Ibrahimovic bakal diplot sebagai striker tunggal, dengan Calhanoglu diberi kebebasan bergerak di posisi penyerang lubang.

Pioli masih punya opsi lain, yakni dua penyerang dalam formasi 4-4-2 biasanya. Jika itu dipakai, maka Ibrahimovic bakal berpasangan dengan salah satu dari Rafael Leao atau Ante Rebic.

Franck Kessie dan Ismael Bennacer adalah pilihan utama di lini tengah. Samu Castillejo merupakan penguasa baru di sektor kanan Milan, sedangkan sisi kiri bakal ditempati Giacomo Bonaventura.

Sebagai alternatif Bonaventura, Pioli bisa memasang Rebic.

 

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Inter (3-5-1-1): Padelli; Godin/D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino, Brozovic, Barella, Young; Eriksen; Lukaku.

Milan (4-4-1-1): G Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo, Kessie, Bennacer, Bonaventura/Rebic; Calhanoglu; Ibrahimovic.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 09/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.