Sukses

Pelatih Inter Milan Sebut Zlatan Ibrahimovic Bawa Pengaruh Positif untuk AC Milan

AC Milan sejak mendatangkan Zlatan Ibrahimovic tak pernah menelan kekalahan. Mereka mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang di ajang Serie A dan Coppa Italia.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut keberataan Zlatan Ibrahimovic sejak Januari 2020 berpengaruh positif bagi AC Milan. Ibrahimovic didatangkan Rossoneri dari LA Galaxy dengan status bebas transfer.

AC Milan sejak mendatangkan Zlatan Ibrahimovic tak pernah menelan kekalahan. Mereka mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang di ajang Serie A dan Coppa Italia.

Ibrahimovic sendiri sudah mencetak dua gol dari enam pertandingan bersama AC Milan. Striker berusia 38 tahun itu sudah bermain dalam 360 menit.

"Mereka punya seorang pemain bermental juara seperti Ibrahimovic. Dia membawa pengalaman, kedewasaan, dan kepercayaan diri," kata Conte, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya pikir benar kalau dia bakal bermain untuk laga-laga besar. Bahkan, dari sudut pandang hiburan," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Inter Milan memang akan menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza Stadium pada Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permainan Pioli

Conte juga memprediksi cara bermain AC Milan di laga nanti. Bersama pelatih Stefano Pioli, dan formasi 4-4-2, mereka telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Milan tak terkalahkan dalam tujuh laga, termasuk menang lima kali beruntun di semua ajang.

Pemain-pemain yang tidak berguna telah dilepas, dan mereka yang siap tampil total untuk tim dipertahankan.

Sederet pemain tampil lebih baik sejak kehadiran Ibrahimovic di Milan. Theo Hernandez jadi semakin eksplosif, Ismael Bennacer dan Franck Kessie tampil padu di tengah, Samu Castillejo tampil dinamis di kanan, Hakan Calhanoglu kembali menunjukkan sinarnya, Rafael Leao jadi tandem Ibra di barisan depan, dan Ante Rebic membuktikan bahwa dia bisa diandalkan.

"AC Milan memiliki permainan yang jauh lebih baik daripada posisi mereka di klasemen saat ini, mereka memiliki skuatyang kuat," ucap Conte menegaskan. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.