Sukses

Gelandang Anyar MU Diklaim Bakal Sehebat De Bruyne, David Silva, dan Eriksen

Bruno Fernandes dinilai punya kemampuan yang tepat untuk menyempurnakan skuat MU racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dinilai beruntung bisa mendapatka Bruno Fernandes. Gelandang kreatif berusia 25 tahun itu dinilai bisa jadi David Silva, Kevin De Bruyne, dan Christian Eriksen bagi Setan Merah.

MU mengeluarkan 55 juta euro untuk mendapatkan Fernandes dari Sporting pada bursa transfer Januari 2020. Kedatangan Fernandes merupakan bukti ambisi MU untuk memperbaiki performa tim di sisa musim ini.

Fernandes dinilai punya kemampuan yang tepat untuk menyempurnakan skuat Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Dia adalah gelandang kreatif yang sudah lama dibutuhkan MU untuk membongkar pertahanan lawan.

Apa yang kiranya bisa diberikan Fernandes untuk MU?

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penuhi Ekspektasi

Dukungan untuk Fernandes kali ini datang dari mantan rekan setimnya di Sporting, Yannick Bolasie. Menurutnya, Fernandes punya banyak kemampuan luar biasa untuk memenuhi ekspektasi tinggi publik Old Trafford.

"Sejujurnya Bruno punya banyak potensi. Saya kira dia akan mengatasi ekspektasi itu dengan baik," ujar Bolasie kepada Mirror.

"Ketika masih di Sporting, dia mengontrol semua pertandingan. Segala hal yang dilakukan Sporting datang melalui dia."

"Dia bisa bermain dengan kedua kaki sama baiknya dan tidak takut menembak dengan kaki kiri, tetapi kaki kanannya tetap yang utama. Dia bisa melihat celah umpan dan punya jangkauan umpan jauh yang bagus, tendangan bebas, dan penalti," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Fernandes

Bagi Bolasie, Fernandes adalah salah satu gelandang paling lengkap yang pernah dia lihat. Dia yakin mulai saat ini permainan MU bakal dihiasi umpan-umpan presisi yang membelah pertahanan lawan.

"Permainan terbaiknya ada pada penerimaan half turn dan mengirim umpan antara lini. Dia suka menyodorkan umpan dan senang mencetak gol, itulah permainannya," sambung Bolasie.

"Dia tahu apa yang bisa dia lakukan dan bagus dalam hal itu, juga bisa terhubung dengan para penyerang dengan sangat baik."

 

4 dari 4 halaman

Seperti yang Lain

Lebih lanjut, Bolasie yakin Fernandes bakal menyamai level gelandang-gelandang kreatif terbaik lainnya di Premier League, bahkan mungkin melebihi mereka.

"Dia punya gaya bermainnya sendiri karena pernah bermain di Italia, tapi dia punya banyak kemiripan dengan De Bruyne, Silva, dan Eriksen," tutup Bolasie.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 09/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bruno Fernades

  • Bola.net