Sukses

Juventus Tersungkur, Ronaldo Tetap Mampu Ukir Sejarah Baru

Cristiano Ronaldo menorehkan sejarah lagi saat Juventus kalah dari Hellas Verona.

Liputan6.com, Verona- Cristiano Ronaldo belum berhenti membuat sejarah baru. Yang terbaru, Ronaldo masuk buku sejarah Juventus meski klub yang dibelanya itu kalah 1-2 dari Hellas Verona pada ajang Liga Italia Serie A, Minggu (9/2/2020) dinihari WIB.

Dalam laga di Marc Antonio Bentegodi itu, Ronaldo mencetak satu-satunya gol Juventus ke gawang Verona pada menit 65. Gol Ronaldo membuat Juventus unggul 1-0.

Sayangnya Juventus harus pulang dengan tangan hampa. Verona melakukan comeback gemilang. Dua gol eks pemain AC Milan, Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini membuat Verona menang 2-1.

Meski Juventus takluk, Cristiano Ronaldo tetap menorehkan rekor baru dan masuk buku sejarah Juventus. Pria Portugal itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Juventus yang bisa membuat gol di 10 laga beruntun LIga Italia Serie A.

Cristiano Ronaldo mengalahkan rekor penyerang legendaris David Trezeguet yang pernah sembilan laga beruntun mencetak gol untuk Juventus di Serie A.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Batistuta

Jika mampu mencetak gol lagi di Liga Italia Serie A selanjutnya, Ronaldo akan menyamai rekor Gabriel Batistuta di Fiorentina pada musim 1994-1995.

Batistuta saat ini tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak gol beruntun di Liga Italia Serie A. Total Batistuta membuat gol di 11 laga berturut-turut.

3 dari 3 halaman

Lawan Brescia

Peluang Ronaldo menyamai perolehan Batistuta terbuka lebar. Pada laga Liga Italia Serie A selanjutnya, Juventus akan melawan klub papan bawah Brescia di kandang sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia