Sukses

Zidane Bingung Ungkap Penyebab Gareth Bale Jarang Main di Real Madrid

Zinedine Zidane merasa tak punya masalah apa-apa dengan Gareth Bale di Real Madrid. Tapi kenapa dia jarang memainkannya?

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane sudah menyisihkan Gareth Bale dari daftar skuat yang siap dimainkannya pada pertandingan Real Madrid belakangan ini. Banyak dugaan mengapa Zidane melakukan itu.

Salah satunya karena Bale pernah berulah dengan bendera yang menunjukkan Real Madrid sebagai prioritas ketiganya dalam hidup. Namun Zidane membantah itu.

Kini jelang Real Madrid menghadapi Osasuna, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB, Zidane masih kesulitan untuk mengungkapkan alasan mengapa sisihkan Bale dari skuat. Soalnya, dia merasa tak punya masalah dengan Bale.

Dia bahkan menjelaskan, Bale bisa saja main saat Real Madrid menghadapi Osasuna.

"Kami selalu bicara, tapi saya tak akan bilang apa yang kami bicarakan. Itu bukan mengapa saya harus ada di ruangan ini," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Pilihan

Zidane mengakui Bale tak masuk dalam daftar pilihannya pada beberapa laga sebelumnya. Pelatih berkepala plontos itu masih lebih sreg untuk memainkan pemain lainnya.

"Saya harus memilih pemain yang tepat di setiap pertandingan. Saya andalkan dia karena kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami," katanya.

"Masalahnya ada di saya. Pemain harus oke untuk bisa main, skuat kami sangat besar.

"Tak ada solusi untuk Bale karena tak ada masalah. Tak ada alasan apa-apa mengapa dia tak dimainkan di beberapa laga," ujarnya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh

Sementara itu, Zidane juga menegaskan ogah terpengaruh dengan kegagalan Real Madrid di Copa del Rey. Dia mengatakan seluruh pemain harus move on dari kekalahan.

"Kami tak akan membuang apa yang sudah kami raih gara-gara gagal di satu laga. Kami belum juara, tapi kekalahan itu tak mengubah apapun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.