Zidane Bingung Ungkap Penyebab Gareth Bale Jarang Main di Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 09 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 07:00 WIB
Pesepak Bola Kelas Dunia yang Miliki Julukan Unik

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane sudah menyisihkan Gareth Bale dari daftar skuat yang siap dimainkannya pada pertandingan Real Madrid belakangan ini. Banyak dugaan mengapa Zidane melakukan itu.

Salah satunya karena Bale pernah berulah dengan bendera yang menunjukkan Real Madrid sebagai prioritas ketiganya dalam hidup. Namun Zidane membantah itu.

Kini jelang Real Madrid menghadapi Osasuna, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB, Zidane masih kesulitan untuk mengungkapkan alasan mengapa sisihkan Bale dari skuat. Soalnya, dia merasa tak punya masalah dengan Bale.

Dia bahkan menjelaskan, Bale bisa saja main saat Real Madrid menghadapi Osasuna.

"Kami selalu bicara, tapi saya tak akan bilang apa yang kami bicarakan. Itu bukan mengapa saya harus ada di ruangan ini," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

 

2 dari 3 halaman

Bikin Pilihan

gareth bale - zinedine zidane
Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kanan) mendapat instruksi dari pelath Zinedine Zidane (AFP/Janek Skarzynski)

Zidane mengakui Bale tak masuk dalam daftar pilihannya pada beberapa laga sebelumnya. Pelatih berkepala plontos itu masih lebih sreg untuk memainkan pemain lainnya.

"Saya harus memilih pemain yang tepat di setiap pertandingan. Saya andalkan dia karena kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami," katanya.

"Masalahnya ada di saya. Pemain harus oke untuk bisa main, skuat kami sangat besar.

"Tak ada solusi untuk Bale karena tak ada masalah. Tak ada alasan apa-apa mengapa dia tak dimainkan di beberapa laga," ujarnya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh

Sementara itu, Zidane juga menegaskan ogah terpengaruh dengan kegagalan Real Madrid di Copa del Rey. Dia mengatakan seluruh pemain harus move on dari kekalahan.

"Kami tak akan membuang apa yang sudah kami raih gara-gara gagal di satu laga. Kami belum juara, tapi kekalahan itu tak mengubah apapun," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓