Barcelona Butuh Striker Anyar, Absennya Luis Suarez Beri Pengaruh

Oleh Defri Saefullah pada 09 Feb 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 10:30 WIB
Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Quique Setien mulai mengidentifikasi masalah utama yang harus dipecahkan Barcelona di sisa musim ini. Salah satu hal yang ingin diselesaikannya saat ini yaitu memboyong striker anyar.

Bagi Setien, Barcelona sangat terpengaruh dengan absennya Luis Suarez. Ditambah dengan cedera Ousmane Dembele, Barcelona makin kekurangan pemain depan.

Barcelona kabarnya bakal mendapatkan dispensasi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena dua pemain cedera. El Barca bisa memboyong striker anyar kalau mendapatkan izin RFEF.

Izin diberikan karena Ousmane Dembele cedera. Barcelona harus segera mencari striker anyar untuk menggantikan Dembele.

Beberapa nama mulai muncul dalam radar Barcelona. Kabarnya mereka sedang membidik tiga nama yaitu Willian Jose, Loren Moron dan Lucas Perez.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Barcelona Vs Slavia Praha
Kapten Barcelona, Lionel Messi, tersenyum saat gagal mencetak gol ke gawang Slavia Praha pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (5/11). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Joan Monfort)

Setien tentunya ogah hanya sekadar mendatangkan striker. Dia menuntut striker anyar harus tajam.

"Kalau dimungkinkan boyong striker anyar, dia harus banyak cetak gol, tapi itu tidak mudah," kata pelatih asal Basque itu.

"Kami punya beberapa nama tapi itu akan tergantung dari banyak hal. Jelas sekali kami butuh seorang pemain yang bisa menolong kami."

Barcelona bisa langsung menyaksikan pemain bidikan mereka saat melawan Real Betis pada dini hari nanti. Dia adalah Loren Moron, striker Real Betis.

 

3 dari 3 halaman

Opsi Menarik

Setien mengakui Moron bisa jadi opsi menarik. Dia pun memuji kualitas Moron.

"Dia pemain yang menarik, kami cukup tahu dia. Dia pemain bagus dengan kualitas tinggi," puji Setien.

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua