Sukses

Persija Jakarta Klaim Gandeng 6 Sponsor Jelang Liga 1 2020

Primadona Persija Jakarta sebagai klub tersukses dengan 11 gelar juara Liga Indonesia belum pudar.

Jakarta - Primadona Persija Jakarta sebagai klub tersukses dengan 11 gelar juara Liga Indonesia belum pudar. Meski prestasi musim lalu bak terjun bebas, namun pesona Macan Kemayoran ini masih terang benderang.

Keinginan untuk membangun skuat bertabur bintang berbanding lurus dengan kondisi keuangan. Daya tarik Persija Jakarta yang berlabel tim ibu kota membuat para sponsor satu per satu berdatangan.

Liga 1 2020 belum mulai saja, Persija Jakarta mengklaim telah mendapatkan enam sponsor untuk musim ini. Kendati masih dirahasiakan, paling tidak tabungan Macan Kemayoran telah aman untuk sepanjang tahun.

"Syukur alhamdulillah kami total punya enam sponsor. Termasuk tiga sponsor yang menandatangani kerja sama pada kemarin. Tapi, masih belum bisa kami kasih tahu," ujar Direktur Marketing Persija Jakarta, Andhika Suksmana.

Demi menarik minat sponsor lain, Persija Jakarta menggelar kegiatan bertajuk gathering marketing di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Macan Kemayoran kepada calon perusahaan pendukung.

"Ini merupakan rangkaian untuk mengenalkan kepada stakeholder sepak bola Jakarta yang ingin lebih tahu tentang SUGBK. Lalu, juga materi pemain Persija Jakarta untuk musim ini seperti apa," kata Andhika.

"Terkadang, mereka suka bertanya. Misalnya, kapan sepak mula kompetisi. Untuk sebuah perusahaan hal itu penting sekali untuk menentukan perencanaan," jelas Direktur Marketing Persija Jakarta itu.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Launching Tim

Sementara itu, kegiatan mempromosikan Persija Jakarta terhadap calon sponsor ini bukan merupakan launching tim. Perkenalan pemain Macan Kemayoran untuk Liga 1 2020 akan digelar sebelum kompetisi dimulai.

"Tadi yang datang lumayan banyak, ada sekitar 20 perusahaan. Target kami sebenarnya lebih besar, tapi karena hujan kami tetap bersyukur dengan kisaran tersebut," tutur Andhika.

Persija Jakarta begitu serius untuk musim ini. Target Macan Kemayoran sangat tinggi. Trofi juara Liga 1 2020 menjadi harga mati. Agar misi tersebut tidak setengah-setengah, manajemen mendatangkan deretan pemain bintang.

Sejauh ini, Persija Jakarta telah menggaet enam pemain baru. Keenamnya adalah Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Nursalim, Evan Dimas, Marc Klok, dan Marco Motta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.