Sukses

UFC: Khabib Nurmagomedov Remehkan Kemenangan Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov menyindir UFC yang sengaja mengatur pertarungan agar Conor McGregor mendapat nama lagi di panggung.

Liputan6.com, Las Vegas - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menyindir duel comeback Conor McGregor di panggung UFC. Menurut Khabib, pertarungan itu seperti lelucon.

Conor McGregor naik oktagon lagi setelah menjalani hukuman larangan bertandingan. McGregor mampu mengalahkan Donald Cerrone, Minggu (19/1/2020), dalam laga comebacknya di UFC.

Petarung asal Republik Irlandia itu menaklukkan Cerrone dalam tempo 40 detik. Khabib Nurmagomedov mengaku tidak terkesan dengan kemenangan McGregor atas Cerrone.

Menurut Khabib Nurmagomedov, UFC sengaja mengatur duel tersebut agar nama McGregor kembali terangkat setelah dia permalukan pada Oktober 2018 dengan kemenangan lewat kuncian.

"Sebelum menghadapi McGregor, Cerrone kalah tujuh kali dari 10 pertarungan. Rencana UFC memilih Cerrone untuk mengangkat McGregor lagi berjalan sukses," ucap Khabib Nurmagomedov, seperti dilansir RT Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sindir UFC

Khabib menekankan, tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengatur pertarungan di UFC dan jutaan penonton juga tidak mengenal nama atlet. Khabib menilai UFC menjalankan rencananya dengan baik untuk membuat dunia membicarakan McGregor lagi.

Usai mengalahkan Cerrone, nama McGregror pun digadang-gadang akan bertarung melawan Khabib lagi. Khabib sendiri berpendapat banyak petarung lain yang lebih layak berhadapan dengannya ketimbang McGregor.

3 dari 3 halaman

Petarung Cadangan

Presiden UFC, Dana White, belum lama ini memutuskan McGregor sebagai petarung cadangan untuk partai utama UFC 249 pada April 2020. Duel utama UFC 249 bakal mempertandingkan Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.