Sukses

MU Curiga Suratkabar The Sun Terlibat Penyerangan Rumah Ed Woodward

Menurut perwakilan Manchester United (MU), The Sun sudah menerima informasi soal rencana penyerangan kediaman Ed Woodward akhir bulan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengajukan keluhan resmi kepada suratkabar Inggris The Sun. MU curiga dengan keterlibatan The Sun dalam penyerangan rumah Ed Woodward.

Menurut Setan Merah, "koran kuning" Inggris itu telah mendapat informasi terlebih dahulu tentang bakal ada serangan ke kediaman CEO MU tersebut di Chesire, Inggris, bulan lalu.

Video yang diunggah di media sosial memperlihatkan sekelompok orang dengan atribut MU berkumpul di luar rumah Ed Woodward pada 28 Januari 2020. Mereka meneriakkan nama Ed Woodward.

Selain itu, sekelompok orang yang merupakan fans MU tersebut juga melemparkan suar ke gerbang rumah pria berusia 48 tahun itu. Ed Woodward dan keluarganya kebetulan tengah tidak berada di rumah ketika insiden itu terjadi.

MU sudah mengajukan keluhan resmi kepada dewan persnya Inggris, Organisasi Standard Pers Independen (IPSO) mengenai cara The Sun melakukan liputan ketika terjadi penyerangan di rumah Woodward.

"Klub yakin bahwa surat kabar The Sun sudah menerima pemberitahuan terlebih dahulu mengenai rencana serangan itu yang termasuk tindakan kejahatan dan diniatkan untuk intimidasi, dan bahwa wartawan sudah ada saat kejadian berlangsung," tulis pernyataan MU, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahi Kode Etik

"Kualitas foto yang menyertai berita itu menandakan fotografer sudah ada di situ," sambung pernyataan MU

MU menuduh kehadiran wartawan The Sun sejak peristiwa itu berlangsung telah menyalahi kode etik jurnalistik yang ditetapkan IPSO. Tapi, The Sun membantah tuduhan Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Pertahankan Hak

Lewat juru bicaranya, The Sun mengutuk peristiwa serangan di rumah Ed Woodward. The Sun juga dengan tegas mempertahankan haknya untuk memberitakan indisen tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ed Woodward