Sukses

Bocoran Konsep Jersey Persija Jakarta Jelang Liga 1 2020

Skuad Persija Jakarta akan tampil lebih fresh pada musim ini.

Jakarta - Persija Jakarta akan tampil lebih fresh di Liga 2020. Setelah mendatangkan deretan pemain bintang, Macan Kemayoran ini juga bakal mengarungi kompetisi dengan jersey anyar.

Tak lagi bekerja sama dengan Specs, Persija Jakarta menjalin kolaborasi dengan Juara untuk menyediakan 'busana tempur' di atas lapangan. Rencananya, jersey terbaru Macan Kemayoran akan dirilis dalam waktu dekat.

Direktur Marketing dan Bisnis Persija Jakarta, Andhika Suksmana mengungkapkan bahwa seragam baru timnya akan lebih bernuansa ibu kota. Untuk saat ini, pihaknya tidak bisa memberikan banyak bocoran terkait konsep dan desain jersey Macan Kemayoran.

"Kami bersama apparel Juara, totalitas fokus dan konsep serta temanya pasti berbau Kota Jakarta. Yang kami lihat dari perwujudan di jersey itu adalah simbol dari kota ini," ujar Andhika.

Andhika juga merespons kritikan dari suporter, The Jakmania, menyusul motif seragam latihan Persija Jakarta yang dinilai seadanya. Menurutnya, para pendukung perlu memaklumi lantaran waktu produksi yang mepet.

"Kenapa jersey Persija latihan banyak dikritik karena memang masalah durasi waktu. Kemarin memang mereka tidak punya banyak waktu untuk persiapan. Tahun ini, sudah banyak sekali ide dengan mereka. Kami lihat tim dari Juara ini menerima masukan juga dari desain eksternal," kata Andhika.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berwarna Merah

Andhika juga memastikan, warna merah tetap dipertahankan Persija Jakarta sebagai seragam kandang. "Masih sama. Cuma dilihat nanti saja," imbuh Andhika.

Andhika melanjutkan, Juara akan menyediakan seragam khusus untuk Persija Jakarta tampil di Piala Gubernur Jatim. Hanya saja, kostum tersebut bukan untuk kompetisi resmi.

"Hanya seragam khusus turnamen pramusim. Jadi belum pernah dipakai juga namun belum menjadi seragam utama Persija di Liga 1," jelas Andhika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.