Sukses

Manchester City Intip Peluang Bajak Lionel Messi

Lionel Messi dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona pada musim panas mendatang. Manchester City pun melihat peluang untuk mendapatkan bintang asal Argentina itu.

Manchester - Manchester City ingin memanfaatkan konflik internal Barcelona. The Citizens berupaya untuk mendekati Lionel Messi, yang terlibat masalah dengan Direktur Olahraga Eric Abidal.

Barcelona dalam situasi yang pelik. Pemecatan Ernesto Valverde pasca kegagalan di Supercopa de Espana menjadi pemicu masalah. Eric Abidal menuding ada pemain yang tidak cukup bekerja keras.

Pernyataan Eric Abidal dibantah Lionel Messi. Dia balik mempertanyakan hasil kerja Abidal di klub. Messi pun meminta Abidal untuk menunjuk siapa pemain yang disebut tidak serius bermain.

Perseteruan antara Eric Abidal dan Lionel Messi menjadi berita besar. Sebab, kasus sangat terbuka. La Pulga menyatakan pendapatnya di media sosial instagram.

Di tengah konflik yang terjadi dengan Eric Abidal, Manchester City coba mengambil keuntungan. The Citizen dikabarkan sedang mendekati Lionel Messi, pemain yang sejak lama menjadi bidikan.

Dikutip dari Evening Standard, Manchester City akan terus memantau situasi yang terjadi di Camp Nou. Mereka akan siap mengambil langkah jika memang Lionel Messi membuka peluang pindah klub menyusul konflik yang terjadi.

Pada masa lalu, Manchester City disebut siap mendatangkan Barcelona. Namun, La Pulga memilih setia di Barcelona dan menolak tawaran super mahal dari Manchester City.

Sementara itu, ada satu faktor yang bisa membuka peluang Lionel Messi gabung Manchester City, yakni Pep Guardiola. Lionel Messi punya hubungan baik dengan Pep Guardiola dan sangat mungkin mereka kembali bekerja di klub yang sama.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Selesaikan Konflik

Barcelona tidak tinggal diam dengan situasi yang terjadi. Pada hari Rabu (5/2/2020) pagi waktu setempat, Josep Maria Bartomeu sudah memanggil Eric Abidal. Dia ingin mendapat penjelasan tentang situasi yang terjadi.

Bartomeu juga menghubungi Lionel Messi lewat telepon. Sang presiden klub ingin mendapat penjelasan dari pihak pemain asal Argentina. Namun, belum ada pertemuan antara Abidal dan Messi.

Bartomeu belum membuat keputusan pasti. Dia mempertahankan Abidal pada posisi Direktur Olahraga. Tidak ada yang dipecat. Lionel Messi pun diminta lebih fokus pada laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada Jumat (7/2/2020) dini hari WIB.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.