Sukses

Laga Timnas Indonesia vs UEA Tetap Digelar Tanpa Penonton

Timnas Indonesia akan menjamu UEA pada 31 Maret 2020.

Jakarta - Status pertandingan Timnas Indonesia versus Uni Emirat Arab (UEA) pada partai ketujuh Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tidak berubah. Laga itu tetap digelar tanpa penonton.

Seperti diketahui, FIFA menjatuhkan hukuman kepada PSSI berupa satu kali larangan pertandingan tanpa penonton untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan denda 200 ribu Swiss Franc atau sekitar Rp2,8 miliar, imbas dari kerusuhan suporter partai kontra Malaysia pada 11 November 2019.

PSSI tidak tinggal diam terhadap sanksi FIFA. Namun, upaya banding yang dilakukan gagal. Akhirnya, PSSI menyerah. Induk sepak bola Indonesia ini memilih untuk mematuhi hukuman dari FIFA.

"FIFA itu selalu menegakkan aturan. Respons dari banding kami ada. Tapi, hukuman dari FIFA itu final," ujar Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri.

"Kata FIFA, kami tak bisa banding lagi. Begitulah dunia internasional. Tak ada toleransi. Di sini masih ada. Itu akan kami benahi," tutur Cucu.

Timnas Indonesiaakan menjamu UEA pada 31 Maret 2020. Lima hari sebelumnya, tim berjulukan Skuat Garuda itu bakal lebih dulu menantang Thailand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Tersingkir

Sementara itu, Timnas Indonesia gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari lima partai yang telah dijalani, Skuat Garuda selalu menelan kekalahan.

Alhasil, Timnas Indonesia harus terpuruk di posisi buncit klasemen sementara Grup G. Skuat Garuda juga dipastikan gagal lolos putaran final Piala Dunia.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah melawan Thailand dan UEA, Skuat Garuda bakal bertemu Vietnam pada 4 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.