Sukses

Barcelona Dipermalukan Bilbao, Jordi Alba Kesal Pihak Luar Ingin Adu Domba Tim

Barcelona gagal melaju ke semifinal Copa del Rey usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao. Ini pertama kali dalam tujuh tahun terakhir Barca gagal melaju ke final.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona gagal melaju ke semifinal Copa del Rey usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao. Gol tunggal Inaki Williams singkirkan Barcelona lebih awal.

Kegagalan Barcelona diwarnai dengan keributan antara Lionel Messi dengan Eric Abidal. Keduanya berseteru soal penyebab dipecatnya Erneto Valverde.

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba meyakini pihak luar ingin mengadu domba tim. Krisis dipanasi oleh pihak luar.

"Semua orang punya opini sendiri. Tapi kami dan pelatih yang menghadapi masalah," kata Alba sseperti dikutip Marca.

"Orang-orang di luar Barcelona sudah membuang cukup banyak sampah dari luar, jadi kami pun jadi saling melempar sampah. "

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik

Meski kalah, Jordi Alba meyakini timnya sudah menampilkan permainan terbaik di musim ini. Ini juga membuktikan kekompakan tim.

"Saya pikir kami tampil bagus, terbaik di musim ini," ujar Alba.

"Sangat disayangkan gol di menit terakhir, tapi itulah sepak bola. Saya sangat bangga dengan tim, utamanya level permainan. Ayo teruskan."

 

 

 

3 dari 3 halaman

Penalti

Alba mengatakan Barcelona seharusnya mendapatkan penalti. Hal itu terjadi saat terjadi pelanggaran kepada Frenkie de Jong.

Dia menyayangkan wasit tidak mnggunakan VAR.

"Di lapangan, saya juga tak yakin itu penalti. Saya bisa mengerti wasit, tapi ada orang di ruang VAR yang harus melihatnya dengan jelas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.