Sukses

Wolves Siap Melepas Adama Traore ke Klub Raksasa Spanyol

Banderol transfer Adama Traore ke Real Madrid atau Barcelona diyakini lebih mahal dibanding mahar Paul Pogba ke Manchester United.

Madrid - Gelandang sayap Wolves, Adama Traore, dikabarkan diminati dua klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Ia jadi properti berharga bagi klubnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Bermain di Inggris selama lima musim, pemain berusia 24 tahun ini menemukan bentuk permainan terbaik di bawah tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Pemain asal Spanyol bertenik tinggi memiliki kecepatan, umpan-umpan terukur yang yahud, serta naluri mencetak gol yang menyengat. Ia kini menjadi salah satu pemain sayap paling ditakuti di Premier League.

Selama di Inggris ia juga telah mengalami transformasi tubuh yang luar biasa. Ia jadi sosok pemain berorot yang kuat dalam duel satu lawan lawan satu.

Menurut Telegraph, Wolves bersiap mendengar tawaran sensasional ke aset paling berharganya dari dua klub elite Spanyol.

Wolves amat yakin minimal transfer Adama Traore melebihi 89,3 juta poundsterling yang dibayarkan oleh Manchester United untuk Paul Pogba.

Traore telah mencetak lima gol musim ini. Ia juga tercatat sudah menyumbang 10 assist. Wolves menjelma jadi tim menakutkan di persaingan enam besar Premier League.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Punya Pengganti

Adama Traore tak ragu meninggalkan Molineux, jika mendapat tawaran dari klub raksasa.  Dan sejatinya ia lebih senang pindah ke Real Madrid.

"Ya, mengapa tidak? Jika saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Madrid, saya akan pergi. Ada kesalahpahaman dengan Barcelona ketika saya meninggalkan klub, itu bukan cara terbaik untuk keluar dari klub tetapi itu adalah cerita yang akan saya simpan untuk diri saya sendiri," katanya.

"Tentu saja saya ingin kembali ke sepak bola Spanyol, tetapi saya berjanji pada diri saya akan sukses di Inggris."

Real Madrid amat ngebet meminang Adama Traore, sebagai sosok pengganti Gareth Bale khususnya yang tidak disukai Zinedine Zidane.

Wolves sudah menyiapkan pengganti sang pemain, yakni adalah penyerang RB Salzburg: Hwang Hee-chan.

Pemain asal Korea Selatan telah mengesankan bagi Austria, mengantongi sembilan gol dalam 22 pertandingan. Nuno tertarik mendatangkannya pada bursa transfer Januari lalu. 

Tetapi setelah kehilangan pemain depan Erling Haaland dan Takumi Minamino ke Borussia Dortmund dan Liverpool, Salzburg memilih menahan Hwang Hee-chan.

Sumber: The Sun, Telegraph

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Ario Yosia/Editor: Ario Yosia, published 6/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.