Sukses

Virus Corona Bikin Turnamen Esports Predator League 2020 Ditunda

Asia Pacific Predator League 2020 seharusnya digelar di Filipina pada pertengahan Februari ini.

Liputan6.com, Manila- Wabah virus corona semakin parah. Jumlah korban tewas terus bertambah. Hingga Kamis (6/2/2020) korban meninggal dunia akibat virus corona telah mencapai 560 orang.

Virus Corona memang mewabah di Tiongkok. Namun virus mematikan ini juga sudah menyebar ke beberapa negara di dunia. Mulai dari Singapura, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab hingga Filipina.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah melaporkan kasus kematian pertama akibat virus corona tipe baru yang terjadi di luar Tiongkok. Kasus kematian selain di luar Tiongkok, ada di Filipina.

Kasus virus corona juga berdampak pada dunia olahraga. Sejumlah event terpaksa dibatalkan. Yang terbaru, turnamen esports Asia Pacific Predator League 2020 yang seharusnya digelar di Filipina terpaksa ditunda akibat ancaman virus corona.

"Acer hari ini mengumumkan penundaan turnamen Asia Pacific Predator League 2020 sebagai antisipasi terhadap resiko kesehatan dan keselamatan para pemain, penonton, dan semua pihak yang berkaitan dengan kegiatan tersebut," demikian pernyataan resmi penyelenggara Asia Pacific Predator League 2020, Acer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ke Musim Panas

Asia Pacific Predator League 2020 awalnya direncanakan digelar di Manila, Filipina dari 19 hingga 23 Februari 2020. Tiket sebanyak 20.000 lembar juga sudah terjual habis. Namun ancaman virus corona membuat Acer memilih menundanya ke bulan Juni atau Juli.

"Acer akan terus memantau dengan cermat segala kondisi yang berhubungan dengan beredarnya coronavirus (2019-nCoV) dan selanjutnya akan mengumumkan kembali kapan turnamen akan digelar setelah menentukan tanggal yang pasti."

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Indonesia juga mengirimkan wakil di Asia Pacific Predator League 2020 yakni Victim Rise dan BOOM Esports. Asia Pacific Predator League 2020 menyediakan total hadiah 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,7 miliar.

Di Asia Pacific Predator League 2020, Victim Rise dan BOOM Esports harus bersaing dengan perwakilan negara Asia Pacific lainnya seperti Thailand, Jepang, Korea Selatan, Filipina, hingga Australia. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.