Sukses

Johann Zarco Pasang Target Bersama Ducati di MotoGP 2020

Johann Zarco akan memaksimalkan persiapan bersama Avintia Ducati pada sesi pramusim MotoGP yang dimulai di sirkuit Sepang.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Pebalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco langsung memasang target untuk tim barunya di MotoGP 2020. Dia pun siap menjalani uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 7-9 Februari, di mana untuk pertama kalinya ia akan menjajal motor Ducati Desmosedici GP19.

Motor ini memang bukan motor terbaru, melainkan motor yang dipakai Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller musim lalu. Meski begitu, Ducati telah berjanji akan memberikan perangkat pendukung yang baik untuk Johann Zarco.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu juga mengaku tak terlalu keberatan, dan yakin motor tersebut masih bisa tampil mumpuni. Di lain sisi, Johann Zarco tetap yakin dirinya tak boleh gegabah dalam menjalani proses adaptasi.

"Program pertama kami di uji coba ini adalah beradaptasi dengan motor baru. Usai musim dingin yang panjang, sangat penting melakukan semua secara bertahap, karena 300 km/jam itu cepat!" ujarnya kepada MotoGP.com.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Beban

Zarco, yang sudah tiba di Sepang sejak Selasa (4/2/2020), juga bertekad untuk bekerja dengan tenang. Dia tak mau terbebani untuk langsung tampil garang pada momen perdananya mengendarai Desmosedici.

"Kami akan melakukan metode yang baik untuk kembali mempelajari motor dan trek. Saya sudah punya pengalaman dan tahu bagaimana cara bekerja dengan tenang serta menghindari tekanan," katanya.

Zarco pun sudah melakukan persiapan fisik yang cukup matang menjelang uji coba kali ini, mengingat Sepang dikenal dengan cuacanya yang sangat panas dan lembap. Ia pun membidik posisi 10 besar pada akhir uji coba.

"Pada akhirnya, tiga hari uji coba dalam cuaca panas bakal sangat menuntut fisik, tapi bakal bagus jika kami bisa masuk ke 10 besar. Jika saya bisa mencapai ritmenya, maka bakal jadi hasil positif," pungkas rider Prancis ini.

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya,published 6/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.