Arsenal Masih Butuh 3 Pemain Baru di Bursa Transfer

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 17:50 WIB
Arsenal Ditahan Imbang Sheffield United di Emirates Stadium

Liputan6.com, London- Arsenal mendapatkan dua pemain anyar di bursa transfer Januari yang berakhir pada 1 Februari lalu. Pemain yang berhasil didatangkan yaitu Pablo Mari dan Cedric Soares.

Biar begitu, langkah perkembangan Arsenal jelas belum selesai. Arteta masih membutuhkan sejumlah pemain baru. Pihak klub pun siap mendukung, tentu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Arsenal masih harus berjuang untuk menembus empat besar musim ini dengan pemain-pemain yang ada. Perlahan-lahan, perkembangan Arsenal mulai terwujud berkat Arteta.

Mengutip Daily Mail, Arteta masih membutuhkan tiga pemain baru lagi. Siap saja pemain yang dikejar Arsenal?

 

2 dari 3 halaman

3 Pemain Baru

Bek anyar Arsenal, Cedric Soares.
Bek anyar Arsenal, Cedric Soares. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut laporan tersebut, 3 pemain baru yang diinginkan Arteta bukanlah pemain sembarang. Dia menginginkan dua gelandang baru dan satu bek tengah tangguh.

Arteta mengincar gelandang box-to-box dan gelandang kreatif, dua pembelian sulit. Arsenal khawatir harga-harga pemain bakal melonjak usai Euro 2020 nanti, khususnya pemain yang bersinar.

Sebab itu, Arsenal ingin mendatangkan pemain sesegera mungkin setelah musim berakhir, sebelum Euro 2020. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan pemain top dengan harga wajar.

Langkah ini sudah tepat, tapi jelas tidak hanya Arsenal yang berpikir demikian.

 

3 dari 3 halaman

Dana Belanja Besar

Kedatangan Pablo Mari dan Cedric Soares sudah bisea membantu Arteta untuk mengarungi sisa musim ini, tapi keduanya hanyalah pemain pinjaman. Sebab itu, kabarnya Arteta ingin mendongkrak kekuatan skuadnya secara signifikan untuk musim depan.

Ada beberapa nama yang kabarnya masuk dalam radar Arsenal, salah satunya Orkun Kokcu, pemain muda asal Feyenoord yang punya potensi besar.

Arsenal diduga bakal mendukung Arteta dengan dana belanja yang lebih besar pada musim panas mendatang. Arteta memang membutuhkan banyak pemain baru untuk memperbaiki performa tim.

Bagaimanapun, proyek pembangunan kembali Arsenal ini tidak mudah dan butuh waktu. Arteta pun harus bisa bertahan lebih lama dari Unai Emery.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 6/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓