Sukses

Transfer Odion Ighalo ke MU Disambut Pesta Jalanan di Nigeria

MU memboyong Odion Ighalo pada bursa transfer Januari. Dia diboyong dari klub asal Tiongkok Shanghai Shenhua.

Liputan6.com, Manchester - Warga Nigeria rupanya sangat bersuka cita dengan kepastian Odion Ighalo gabung dengan Manchester United (MU). Untuk merayakan pemain pertama Nigeria gabung MU, warga Lagos menggelar pesta jalanan.

Odion Ighalo bergabung dengan MU pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Sempat diragukan karena waktu yang terbatas, United mampu merampungkan transfer pemain 30 tahun itu dari Shanghai Shenhua.

United mendapatkan jasa Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2019/2020. United disebut harus membayar 4 juta pounds untuk bisa meminjam mantan pemain Watford itu selama enam bulan.

Odion Ighalo sudah diperkenalkan secara resmi oleh United. Dia juga telah memilih 25 sebagai nomor punggungnya di MU. Odion Ighalo memakai nomor yang sebelumnya dipakai Antonio Valencia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Jalanan Sambut Transfer Odion Ighalo

Odion Ighalo mengatakan publik di Nigeria sangat antusias dengan saga transfernya. Sebab, dia adalah pemain Nigeria pertama yang bergabung ke UnitedSementara, ada banyak fans United di Nigeria.

"Reaksinya gila karena, di seluruh media selama beberapa hari terakhir, hanya memberitakan tentang transfer saya ke Manchester United," buka Odion Ighalo pada MUTV.

"Bahkan, di jalan tempat saya tumbuh, mereka menggelar pesta. Mereka sedang merayakan kepindahan Odion Ighalo ke Manchester United. Mereka mengirim video pesta itu kepada saya, mereka mendukung United," kata Odion Ighalo.

Di masa lalu, ada John Obi Mikel yang nyaris pindah ke Manchester United. Namun, dia kemudian bergabung dengan Chelsea. Obi Mikel pun batal menjadi pemain Nigeria pertama yang gabung ke Manchester United.

"United punya basis penggemar yang besar di Nigeria," kata Odion Ighalo.

 

3 dari 3 halaman

Odion Ighalo Menjalani Debut?

Odion Ighalo diprediksi akan mendapat tempat di tim utama Manchester United, selama Marcus Rashford masih cedera. Kesempatan pemain berusia 30 tahun tersebut untuk segera menjalani debut sangat terbuka.

Laga terdekat yang dijalani United yakni melawan Chelsea pada pekan ke-26 Premier League. Laga bakal digelar di Stamford Bridge pada 18 Februari 2020 mendatang.

United merupakan klub Inggris kedua yang dibela Odion Ighalo. Sebelumnya, dia sudah pernah bermain untuk Watford. Odion Ighalo membawa Watford promosi ke Premier League. Dia sudah mencetak 16 gol selama satu setengah musim di Premier League.

Sumber: MUTV

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 6/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.