Sukses

Ingin Gabung Barcelona, Willian Bikin Kecewa Frank Lampard

Willian dibangkucadangkan oleh Frank Lampard saat Chelsea imbang 2-2 lawan Leicester City. Ini sebagai hukuman atas sikapnya gagal gabung Barcelona.

Liputan6.com, London- Frank Lampard langsung menghukum Willian usai menunjukkan sikap tidak baik karena gagal gabung Barcelona di bursa transfer. Dia pun bermain sebagai pengganti saat Chelsea imbang 2-2 lawan Leicester City

Willian memang masih bermain pada pertandingan itu, ketika menggantikan Pedro di menit ke-74. Namun, keputusan ini jelas kontras mengingat Willian selalu jadi andalan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Penyerang Brasil ini memang sudah beberapa kali dihubungkan dengan Barcelona, teranyar pada bursa transfer Januari lalu. Situasinya kian mendukung karena kontrak Willian yang bakal kedaluwarsa akhir musim ini.

Apa yang sebenarnya terjadi antara Willian dan Frank Lampard ?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Buruk Willian

Mengutip The Sun, Willian disebut tidak bersemangat di sesi latihan terakhir usai menyadari bahwa transfernya ke Barcelona dipastikan gagal. Sikap Willian inilah yang membuat Lampard kecewa berat.

Akhirnya Lampard memilih menurunkan Pedro sebagai starter di King Power Stadium, padahal jelas performa Pedro tidak cukup memuaskan. Willian hanya diberi kesempatan bermain pada 16 menit akhir.

Masalah ini jelas bisa merusak keharmonisan skuad. Sebab itu, pihak klub berharap Willian bisa memperbaiki sikapnya selama jeda musim dingin ini.

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Willian

Kontrak Willian kedaluwarsa akhir musim ini. Chelsea sudah memulai negosiasi dengan wakil Willian, tapi masih belum bisa menemukan jalan keluar terbaik.

Kabarnya Willian menginginkan kontrak 2-3 tahun lagi, tapi Chelsea punya kebijakan hanya memberikan kontrak satu tahun pada pemain di atas 30 tahun. Willian sekarang sudah 31 tahun.

Willian sebenarnya masih memegang peran penting dalam skuad Lampard musim ini, dengan empat gol dan empat assists pada 24 penampilan.

Lampard pun pernah secara langsung memuji kontribusi dan permainan Willian awal musim ini.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 6/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer