Sukses

3 Pemain yang Bisa Gantikan Ousmane Dembele di Barcelona

Ousmane Dembele jarang bermain di Barcelona karena kerap diganggu cedera kambuhan. Ini menghalanginya untuk tampil optimal di Barcelona.

Jakarta Barcelona kembali mendapatkan kabar buruk soal Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu harus kembali dirawat karena cedera.

Dembele mengalami robekan hamstring di paha kanannya saat mengikuti sesi latihan. Akibatnya, Dembele kemungkinan harus menepi untuk sisa kompetisi musim ini.

Cedera yang dialami Dembele tentu saja membuat situasi di lini depan Barcelona semakin rumit. Sebab, mereka sebelumnya sudah kehilangan Luis Suarez karena cedera.

Cedera memang menjadi momok bagi Dembele. Sejak bergabung dengan tim Catalan pada musim 2017-2018 sampai saat ini, mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah sembilan kali cedera.

Dengan seringnya sang pemain menepi, kontribusi Dembele bisa dibilang tidak maksimal. Karena itu, Barcelona mungkin perlu mempertimbangkan untuk mencari pengganti Dembele.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Ousmane Dembele di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Sterling saat ini merupakan salah satu pemain terbaik Manchester City. Penampilannya di Etihad Stadium semakin mengkilap setelah ditangani Josep Guardiola.

Pemain asal Inggris itu sudah mencetak 20 gol dan enam assist dari 35 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Sterling juga sudah memenangkan enam gelar termasuk dua Premier League.

Setelah meraih kesuksesan di Inggris, Sterling mungkin butuh tantangan baru. Ia bisa mencoba kesempatan bermain dengan Lionel Messi di Camp Nou.

3 dari 4 halaman

Serge Gnabry

Gnabry bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 2017. Penampilan pemain asal Jerman itu berkembang cukup pesat di Bundesliga.

Gnabry mendapat kesempatan bermain cukup banyak bersama Bayern pada musim. Sejauh musim yang sedang bergulir, winger berusia 24 tahun itu sudah 12 gol dan 8 assisut dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Bayern sedang mengincar Leroy Sane untuk memperkuat sektor sayap. Kedatangan pemain Manchester City itu mungkin bakal mempengaruhi nasib Gnabry di Allianz Arena.

4 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Sancho datang ke Borussia Dortmund dari Manchester City pada tahun 2017. Sejak saat itu, Sancho mengalami perkembangan pesat dalam kariernya.

Namun, Sancho dikabarkan sudah tidak betah bermain di Signal Iduna Park. Sang pemain disebut-sebut ingin meninggalkan Dortmund di bursa transfer.

Akan tetapi, Chelsea dan Manchester United kabarnya juga berminat merekrut Sancho. Karena itu, Barcelona harus bisa mengajukan tawaran yang menarik untuk menariknya ke Camp Nou.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.