Sukses

Liverpool Dapat Angin Segar Soal Jadon Sancho

Liverpool, dan Manchester United kabarnya berniat meminang Sancho.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendapat angin segar soal pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang menjadi incaran mereka. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengakui, klubnya tidak dapat menggaransi sang pemain bakal bertahan.

"Faktanya belum ada klub yang mengontak kami soal Sancho. Saya juga tidak dapat memberi jawaban pasti, apakah dia akan bertahan selepas musim panas ini," kata Zorc seperti dilansir Liverpool Echo.

Sancho menjadi salah satu buruan klub-klub besar Eropa setelah tampil mengilap bagi Dortmund di musim ini. Dari 28 kali tampil, striker berusia 19 tahun itu telah membukukan 15 gol.

Sancho sejatinya lulusan akademi Manchester City. Namun padatnya persaingan di skuat utama membuat Sancho merantau ke Jerman dan bergabung dengan Dortmund.

Pilihannya bergabung dengan Die Borussien terbukti tepat. Bersama tim Kuning-Hitam, Sancho langsung tembus skuat utama.

Kini, klub-klub besar Eropa pun tertarik kepadanya. Tercatat ada Liverpool, dan Manchester United yang bernat meminang Sancho.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman di Dortmund

Zorc mengatakan, pada dasarnya Sancho nyaman berada di Dortmund. Bagaimana tidak, ia selalu menjadi pilihan utama di tim pada setiap pertandingannya.

"Kalau tidak begitu, dia tidak dapat tampil dengan level tertinggi setiap pekannya," kata Zorc.

Menurut situs transfermarkt, Sancho saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Klub yang ingin meminangnya pun harus menyiapkan dana besar lantaran Sancho memiliki banderol 120 juta euro atau Rp 1,7 triliun.

3 dari 3 halaman

Pemain Fenomenal

Harga itu ada bukan tanpa alasan. Zorc menilai, Sancho adalah pemain fenomenal dan sedang berada di puncak karier.

"Dia juga jarang rehat, membantu tim dengan ikut bertahan. Dia pekerja keras dan karena itu mendapat hormat dari saya," kata Zorc mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.