Sukses

Piala FA: Gol Telat Son Heung-min Bawa Tottenham Kalahkan Southampton 3-2

Son Heung-min menjadi penentu kemenangan Tottenham lewat gol dari titik putih. Skuat asuhan Jose Mourinho berhak lolos ke babak kelima Piala FA

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur lolos ke babak selanjutnya setelah menang 3-2 atas Southampton pada pertandingan ulangan babak keempat Piala FA, Kamis dini hari WIB (/2/2020). Ketiga gol Tottenham disumbang J Stephens yang melakukan gol bunuh diri, Lucas Moura dan Son Heung-min. Sedangkan, Southampton membalasnya lewat gol Long dan Danny Ings.

Tottenham dan Southampton tak banyak memainkan bola di awal laga. Kedua tim langsung melakukan serangan-serangan cepat.

Baru tiga menit Sessegnon sudah menghadirkan peluang untuk Tottenham. Sayang, tendangannya masih bisa diamankan kiper Gunn.

Gantian Southampton yang berpeluang mencetak gol. Namun, sepakan Ings tepat ke pelukan kiper Tottenham. Kemudian tendangan Boufal melebar tipis.

Tottenham akhirnya mampu mencetak gol pada menit 12. Tendangan keras NDombele membentur kaki J. Stephens sehingga membelokkan bola ke arah gawang.

Southampton hampir menyamakan kedudukan menit 18. Tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Ings masih membentur mistar gawang Tottenham.

Usaha Southampton untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit 34. Memanfaatkan bola liar Long meneruskan dengan tendangan terarah ke sudut gawang Lloris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Southampton gantian lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Menit 48 sundulan Hojbjerg melayang tipis di atas mistar. Setelah itu tendangan Boufal juga masih menyamping.

Tottenham membuang peluang emas mencetak gol di menit 51. Sundulan Lucas di depan gawang justru melebar ke sisi kanan gawang.

Petaka untuk Tottenham datang di menit 72. Lewat serangan balik Danny Ings mengarahkan bola ke sudut gawang tanpa bisa dijangkau Lloris. Skor 2-1.

Namun, hanya berselang enam menit Tottenham berhasil menyamakan kedudukan.Tendangan terarah Lucas Moura menjebol gawang lawannya.

Tottenham mendapat tendangan penalti pada menit 88 setelah Son Heung-min dijatuhkan di kotak penalti. Son yang ditunjuk sebagai penendang berhasil menyelesaikan dengan baik.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Tanganga, Dier, Winks, Ndombele, Sessegnon, Lucas, Son.Cadangan: Gazzaniga, Sanchez, Cirkin, Skipp, Gedson, Dele, Parrott

Southampton: Gunn, Ward-Prowse, Stephens, Bednarek, Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Boufal, Redmond, Ings, Long.Cadangan: Lewis, Vokins, Vestergaard, Smallbone, Armstrong, Obafemi, Adams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.