Sukses

Manajer Real Madrid Tanggapi Situasi Genting di Barcelona

Menurut manajer Real Madrid, Barcelona tetap akan jadi tantangan timnya untuk semua trofi musim ini. Barcelona tengah menghadapi masalah internal.

Liputan6.com, Madrid - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengecilkan persoalan yang terjadi di Barcelona. Pelatih asal Prancis ini menegaskan bahwa Barcelona tetap akan jadi tantangan timnya untuk semua trofi musim ini.

"Mereka akan bersaing hingga akhir musim dan mereka tidak memiliki kelemahan yang jelas," kata pelatih Real Madrid itu kepada wartawan, Rabu (5/2/2020), seperti dikutip Marca.

Seperti diketahui, Blaugrana sudah mengganti pelatih sebelumnya Ernesto Valverde dengan Quique Setien bulan lalu. Dan, saat ini Barcelona masih membuntuti Real Madrid di puncak La Liga dengan selisih tiga poin.

Situasi di lapangan untuk raksasa Catalan itu, telah memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Menyusul bintang mereka Luis Suarez dan Ousmane Dembele tidak mungkin kembali beraksi musim ini karena cedera.

Klub itu juga sudah menjual lulusan muda Carles Perez dan Abel Ruiz bulan lalu karena jumlah lini serang mereka berkurang. Namun, Zidane tetap menolak anggapan itu.

"Mereka akan melakukannya dengan sangat baik. Tidak sebentar kita memikirkannya karena kita hanya bisa fokus pada diri kita sendiri. Kami belum memenangkan apa pun dan mereka akan bersaing hingga akhir. Tim yang baik selalu baik," ujar pelatih Real Madrid tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persoalan Internal

Di sisi lain, Barcelona juga tengah menghadapi masalah internal yang melibatkan Eric Abidal dan Lionel Messi.

Persoalan bermula saat Eric Abidal, mantan pemain Barcelona yang kini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola, melakukan wawancara dengan Diario Sport. Pria asal Prancis itu mengatakan bahwa para pemain tidak berlatih dengan baik di bawah arahan pelatih kepala Ernesto Valverde.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Messi

Tak disangka, pernyataan itu membuat Lionel Messi gatal. Kapten tim itu menuding, Abidal dan direktur lain di klub Barcelona semestinya bertanggung jawal atas serangkaian keputusan yang mereka ambil.

"Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini. Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil," tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi