Jika Jual Mohamed Salah, Liverpool Harus Beli Mbappe

Oleh Windi.Wicaksono pada 05 Feb 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 21:30 WIB
Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Permaluka Monaco 4-1
Perbesar
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, disebut-sebut tertarik untuk pindah ke Liverpool. (AP Photo/Daniel Cole)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool disarankan memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) apabila mereka menjual Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mantan gelandang The Reds, Charlie Adam, percaya pemain untuk menggantikan Mohamed Salah kualitasnya harus setara dan Mbappe sosok yang tepat.

Sejumlah media mengklaim Mbappe akan senang pindah ke Liverpool. Kepindahan penyerang internasional Prancis itu sepertinya akan terjadi musim panas nanti.

Mbappe dihargai sekitar 150-200 juta pound sterling. Harga Mohamed Salah mungkin akan sedikit lebih rendah dibanding pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Saya pikir akan sangat sulit untuk di mana Mbappe bermain (apabila bergabung ke Liverpool)," kata Charlie Adam, seperti dilansir BBC.

"Saya pikir Roberto Firmino adalah tautan besar untuk bagaimana Liverpool bermain dan apa yang mereka coba lakukan di lapangan," tutur pemain asal Skotlandia ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Besar

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Perbesar
Winger Liverpool, Mohamed Salah, dianggap perlu dijual untuk mendapatkan Kylian Mbappe. (AP Photo/Jon Super)

Ketika ditanyai siapa yang akan dia pilih apabila Liverpool harus menjual di antara Mohamed Salah dan Sadio Mane, Adam mengaku rela melepas penyerang internasional Mesir tersebut.

"Salah dan Sadio Mane, mereka datang dengan cara yang sangat sensasional. Saya akan menyingkirkan Salah, saya akan melepas Salah. Mbappe bintang besar sepak bola berikutnya," tutur pemain Reading ini.

3 dari 3 halaman

Seorang Superstar

"Dia mengetahuinya. Dalam sebuah wawancara belum lama ini dia mengatakan 'Saya tahu saya seorang superstar. Saya akan menghabiskan 150-200 juta pound sterling untuk Mbappe, dia akan bermain setiap pekan," terang eks pemain Stoke City ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓