Bos AC Milan Puji Dampak Positif Ibrahimovic

Oleh Windi.Wicaksono pada 05 Feb 2020, 18:18 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 18:18 WIB
Zvonimir Boban
Perbesar
Zvonimir Boban merupakan direktur AC Milan, yang memuji dampak besar kehadiran Zlatan Ibrahimovic di klubnya. (FIFA)

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Zvonimir Boban mengatakan Zlatan Ibrahimovic telah memberikan dampak positif kepada klub berjulukan I Rossoneri tersebut.

Tim asuhan Stefano Pioli ini menikmati peningkatan performa di lapangan sejak kedatangan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. AC Milan tampil lebih percaya diri.

"Ibra adalah seorang juara sejati. Zlatan memiliki kepribadian istimewa. Dia memiliki profesionalisme tinggi," sanjung Boban, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia memasuki ruang ganti tim dengan kerendahan hati. Mengetahui dampak besar yang dia miliki, itu tidak mudah. Dia mengerti suasana di dalam ruang ganti," paparnya.

Menurut Boban, Ibrahimovic punya segalanya untuk dipertaruhkan ketika memutuskan kembali membela AC Milan di sisa musim ini. Tapi, striker asal Swedia itu mampu menjawab keraguan.

2 dari 3 halaman

Kualitas dan Pengalaman

Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Pelukan AC Milan
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic memegang jersey AC Milan saat berfoto di markas AC Milan, Italia, Kamis (2/1/2020). Setelah lolos tes medis, Ibrahimovic langsung teken kontrak dan diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

Di usia yang telah menginjak 38 tahun, bukan pengalaman saja yang Ibrahimovic bawa, tapi juga kualitas besar sebagai salah satu pemain terbaik di lapangan hijau.

"Dampak Ibra sudah terlihat di sana. Saya pikir dia akan bermain pada hari Minggu dan dia mendorong dirinya untuk berada di sana pada hari Minggu melawan Verona," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

AC Milan belum terkalahkan sejak Ibrahimovic tampil dalam pertandingan melawan Sampdoria pada 6 Januari 2020. Rinciannya, I Rossoneri meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓