Resmi Berseragam Persebaya, Makan Konate Ungkap 4 Sesumbar Positif

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Feb 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 06:30 WIB
Makan Konate (Persebaya)
Perbesar
Makan Konate, gelandang anyar Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta - Makan Konate resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2020. Bersama Tim Bajul Ijo, kini, gelandang serang asal Mali itu memasang target tinggi.

Makan Konate telah menjalani latihan perdananya bersama Persebaya pada Senin (3/2/2020). Latihan tersebut dilaksakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Para pemain Persebaya menyambut hangat kedatangan Konate. Meski datang dari klub rival, Arema FC, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diharapkan bisa menjadi motor serangan andalan.

Setelah menjalani latihan perdanannya, Makan Konate semakin yakin dengan klub pilihannya itu. Ia bahkan sempat mengatakan kepada media bahwa adaptasinya dengan pemain Persebaya lainnya terbilang mudah.

"Kondisi fisik juga baik, insyaallah. Selama tiga sampai empat hari sebelum uji coba, nanti saya sudah koordinasi dengan teman-teman. Adaptasi juga saya tidak bisa lama untuk dapat menyatu," ucapnya.

Bukan hanya itu, Makan Konate juga sempat melontarkan kalimat sesumbar positif tentang penampilannya bersama Persebaya Surabaya pada Liga 1 2020. Pemain kelahiran 1991 itu yakin bisa mencetak lebih banyak gol di Persebaya ketimbang saat berseragam Arema FC.

Bola.com telah merangkum setidaknya empat sesumbar positif Makan Konate, mantan gelandag Arema FC yang siap jadi motor serangan Persebaya musim 2020. 

 

2 dari 6 halaman

1. Tak Sabar Menunggu Duet dengan Ary Williams

Kala masih berseragam Arema FC, Makan Konate dan gelandang bertahan Persebaya, Aryn Williams, adalah musuh besar. Dalam setiap pertandingan bertajuk Derby Jatim, pergerakan Makan selalu dimatikan oleh Ary Williams.

Setiap Konate membawa bola, Williams selalu siap siaga merebut bola dari penguasaannya. Gelandang asal Austraia itu memang dikenal memiliki kemampuan winning ball yang rapi.

Namun musim 2020 lain, Konate bakal berduat dengan Williams. Gelandang asal Mali itu yakin jika duetnya dengan Williamns bakal mengesankan fans Persebaya.

"Sekarang kami berteman di Persebaya. Insyaallah, kami akan menjadi duet yang bagus di tim ini. Aryn Williams pemain yang berkualitas. Saya harus banyak bicara dengan dia," imbuh pemain berpaspor Mali itu.

3 dari 6 halaman

2. Duet Mematikan Makan Konate dengan David da Silva

Besar kemungkinan Makan Konate bakal didapuk sebagai motor serangan di skuat Aji Santoso. Itu berarti, ia harus memiliki chemistry yang baik dengan setiap pemain, terutama striker.

Sejak beberapa musim terakhir, klub Bajul Ijo cukup mengandalkan David da Silva di lini depan. Pemain asal Brasil itu bakal menjadi sosok yang tepat untuk bisa mengeksekusi dengan baik umpan-umpan cerdas Makan Konate.

Mengacu pada hal tersebut. Makan juga yakin jika kolaborasinya dengan David da Silva bakal berjalan mulus.

"Saya pernah melawan Rendi (Irwan), Irfan Jaya, David da Silva. Saya senang sekarang berada di tim ini. David salah seorang striker terbaik di Liga 1, saya tahu dia. Kami akan latihan dan berkoordinasi soal strategi," tuturnya.

4 dari 6 halaman

3. Sudah Pasang Target Tinggi

Tak lama setelah peresmiannya, Makan Konate membeberkan target tingginya bersama Persebaya. Konate ingin mempersembahkan gelar juara untuk Persebaya Surabaya.

Gelandang asal Mali itu ingin meneruskan torehan apiknya selama berkarier di Indonesia. Konate sudah berpengalaman menjadi juara.

Ia turut berkontribusi mempersembahkan trofi juara untuk tiga klub Indonesia yang pernah dibelanya. Sebut saja Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

Makan Konate hanya gagal mempersembahkan trofi juara kala merumput bersama PSPS Pekanbaru dan Barito Putera.

"Saya mau kasih kenangan. Semoga ada rezeki dan bisa memberi trofi untuk Persebaya Surabaya tahun ini. Tim ini sangat bagus dan legendaris di Indonesia. Saya punya semangat di tim ini," imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

5 dari 6 halaman

4. Puji Persebaya Setengah Mati

Bukan hanya tentang prestasi individunya. Makan Koante juga sesumbar tentang komposisi pemain yang dimiliki Persebaya untuk menyongsong dihelatnya Liga 1 2020.

Menurut Konate, Persebaya memiliki materi yang sangat bagus. Visi dan misi tim juga jelas. Ini akan memudahkan seluruh pihak yang terlibat untuk fokus merengkuh target utamanya.

“Materi tim ini sangat bagus. Saya tahu tim punya target besar dengan pemain berkualitas yang datang ke sini. Saya akan berusaha memberi kontribusi dan semoga tahun ini kami bisa juara,” ucap Konate.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓