Sukses

PB Djarum Akan Gelar Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2020

PB Djarum akan menggelar audisi umum beasiswa bulu tangkis 2020 di lima kota, tiga di Pulau Jawa dan dua lainnya di Pekanbaru serta Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - PB Djarum akan menggelar audisi umum beasiswa bulu tangkis pada 2020. Hal tersebut dipastikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

"Audisi tetap jalan. Lima kota plus-plus," katanya kepada Bogi Triyadi dari Liputan6.com ketika ditanya tentang audisi umum beasiswa bulu tangkis PB Djarum di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Yoppy mengungkapkan kelima kota itu terdiri dari tiga di Pulau Jawa. Sementara sisanya bakal berlangsung di luar Pulau Jawa.

"Purwokerto, Kudus, satunya Solo apa ya, saya lupa. Yang luar pulaunya Pekanbaru sama Makassar," papar Yoppy.

"Soal lima kota plus-plus maksudnya ada sistem baru yang mau kita kembangkan. Kalau dulu delapan kota, sekaran lima plus-plus bisa 15 sampai 20 kota."

"Sistem baru seperti apa, sifatnya rahasia, pokoknya kita tidak gembar-gembor," imbuh Yoppy terkait audisi umum PB Djarum beasiswa bulu tangkis tahun ini. 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berjalan

Khusus audisi plus-plus, Yoppy mengaku sudah berjalan mulai Februari 2020. "Audisi plus-plus itu khusus, jadi tidak bisa ditanya kapan dan dimana," ucap Yoppy sambil tertawa.

Yoppy membocorkan audisi khusus beasiswa bulu tangkis ini telah digelar di Klaten pada pekan lalu. "Kita janjian, kan Klaten dekat dengan Yogya, Solo, Tulungagung, Kediri, Madiun, jadi kita panggil dan latihan baren," paparnya.

Sementara untuk audisi umum beasiswa bulu tangkis baru akan berlansung pada semester kedua tahun ini.

 

 

3 dari 3 halaman

KPAI

Tahun lalu, audisi umum beasiswa bulu tangkis yang digelar PB Djarum sempat diprotes Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI menganggap PB Djarum telah mengeksploitasi anak.

PB Djarum kemudian mengutarakan niatnya untuk menghentikan audisi umum. Kedua belah pihak kemudian menemui titik tengah usai difasilitasi Kemenpora.

"Perseteruan sudah selesai, jangan dibuka lagi," ucap Yoppy. "Yang penting kita punya niat baik, jalani. Kalau nanti distop otoritas yang berwenang, kita berhenti. Simpel aja."

Yoppy mengatakan pihaknya tidak akan mengubah nama. "Nama tetap, Audisi Umum PB Djarum," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.