Sukses

Barcelona Boyong Bek Muda Argentina

Santiago Ramos Mingo telah resmi menjadi milik klub Spanyol, Barcelona.

Barcelona- Barcelona berhasil mendapatkan pemain muda bernama Santiago Ramos Mingo. Pemain muda berusia 18 tahun itu dikrekrut dari klub ternama Argentina, Boca Juniors.

Melalui laman resminya, Barcelona menyatakan Ramos Mingo digaet secara gratis dan mendapatkan kontrak selama tiga tahun. Namun, sebagai pemain muda, Ramos Mingo bakal masuk dulu ke tim Barcelona B.

Meski mendapatkan pemain Argentina itu secara gratis, Barcelona langsung memagarinya dengan klausul pembelian senilai 60 juta euro yang bisa meningkat menjadi 100 juta euro ketika berhasil menembus tim utama Barcelona.

Santiago Ramos Mingo merupakan jebolan akademi Boca Juniors yang sudah diperkuatnya sejak 2015. Pemain ini bakal menjadi masa depan Barcelona di pusat pertahanan tim dengan keunggulan duel udara yang kuat.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Muda Barcelona

Sepanjang bursa transfer Januari, Barcelona memang menggaet sejumlah pemain muda, mulai dari Rey Manaj yang juga masuk dalam tim B Barcelona.

Setelah itu, Barcelona berhasil mengamankan tanda tangan dua pemain muda lainnya, yaitu Francisco Trincao dan Matheus Fernandes.

Barcelona juga menjalin kesepakatan dengan Juventus mengeni pertukaran pemain yang melibatkan Alejandro Marques dan Matheus Pereira.

Kini Santiago Ramos Mingo juga datang, di mana pada musim lalu ia lebih banyak bermain untuk tim cadangan Boca Juniors. Namun, Ramos Mingo juga sempat masuk dalam skuat Boca Juniors di Copa Libertadores.

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 5/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.