Valverde Dipecat, Messi Picu Perang dengan Petinggi Barcelona

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Feb 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 17:30 WIB
Barcelona Vs Granada
Perbesar
Gelandang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Granada pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (19/1). Barcelona menang 1-0 atas Granada. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mengecam Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Ia menilai pemecatan Ernesto Valverde bukan karena kesalahan pemain semata.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, Sport, Abidal mengklaim pemain Barcelona tidak bahagia dan tidak sepenuh hati bekerja di bawah Valverde. Itu sebabnya Barcelona memecatnya bulan lalu dan mengganti dengan Quique Setien.

Rupanya komentar Abidal membuat Messi angkat bicara. Pemain asal Argentina itu menilai petinggi klub juga berperan dalam pemecatan Valverde.

"Saya sebenarnya tidak suka berbicara soal hal ini. Namun semua orang harus bertanggung jawab untuk pekerjaannya keputusannya," kata Messi di akun Instagramnya seperti dilansir Evening Standard.

"Pemain memang bertanggung jawab di lapangan, apalagi saat bermain tidak bagus. Tetapi orang yang bertugas sebagai Direktur Olahraga juga harus bertanggung jawab dengan tugasnya," kata legenda Barcelona itu menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Kesal

Real Madrid Vs Barcelona
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, bersitegang dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

Messi juga meminta Abidal menunjuk pemain yang disebutnya tidak berbahagia selama Valverde menjadi pelatih.

"Jika Anda berbicara soal pemain, Anda harus sebutkan yang jelas siapa mereka. Sebab jika tidak maka ini akan menjadi rumor yang tidak jelas," kata Messi kesal.

3 dari 4 halaman

Jadwal La Liga

Sabtu (8/2/2020)

03.00 Deportivo Alaves vs Eibar

19.00 Levante vs Leganes

22.00 Getafe vs Valencia

Minggu (9/2/2020)

00.30 Real Valladolid vs Villarreal

03.00 Atletico Madrid vs Granada

18.00 Espanyol vs Mallorca

20.00 Real Sociedad vs Athletic Club

22.00 Osasuna vs Real Madrid

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓