Sukses

Uji Coba Sore Ini, Arema FC Akan Mainkan Tiga Kiper

Arema FC akan melakukan uji coba melawan Semeru FC di Stadion Kanjuruhan, Malang Rabu (5/2) sore

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan melakukan uji coba melawan Semeru FC di Stadion Kanjuruhan, Malang Rabu (5/2) sore. Dalam laga tersebut, Pelatih kiper Singo Edan Felipe Americo akan memasang tiga kiper yang dimilikinya.

Arema FC sendiri sebenarnya memiliki empat kiper: Kartika Ajie, Andryas Francisco, Utham Rusdiana, dan Teguh Amiruddin. Namun, Teguh masih mengalami cedera lutut yang membuatnya belum bisa tampil dalam laga uji coba yang akan digelar 2 x 50 menit tersebut.

Pelatih kiper asal Brasil itu nantinya akan memainkan satu kiper pada babak pertama. Setelah itu, dua kiper lainnya akan diturunkan di babak kedua dengan menit bermain yang berbeda.

“Saya sudah melihat penampilan empat kiper Arema FC di sesi latihan, mereka berlatih keras. Tapi, saya pikir situasi dan kondisi dalam pertandingan berbeda dengan saat sesi latihan. Ini yang ingin saya amati dari kiper-kiper kami,” ungkap Felipe di situs Aremania.

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Bagus

Felipe sendiri menilai keempat kiper Arema yang dilatihnya sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik. Tak heran bila mereka mendapat pujian dari pelatih untuk usaha yang dikeluarkan di setiap sesi latihan.

“Progres mereka sekarang sudah lebih baik, saya suka mereka latihan keras. Saya suka kiper yang mau bekerja keras, mereka luar biasa," ujar Felipe.

3 dari 3 halaman

Optimistis Jelang Liga 1 2020

Mantan pelatih kiper Barito Putera itu sendiri sudah memberi arahan kepada Ajie, Utam dan Ciko selama empat pekan, sejak 16 Januari 2020.

Sedangkan Teguh baru bergabung dalam sesi latihan Arema sejak dua pekan lalu setelah pindah dari PS Tira Persikabo.

Wajar, Felipe pun cukup optimistis menjelang Liga 1 2020 berputra. "Itu semua karena kerja tim setiap hari. Saya yakin mereka sudah siap ketika Liga 1 dimulai,” pungkas Felipe.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.