Jesse Lingard Mungkin Tinggalkan MU

Oleh Liputan6.com pada 05 Feb 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 16:00 WIB
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, bersama rekan-rekannya saat latihan jelang laga 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Perbesar
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, bersama rekan-rekannya saat latihan jelang laga 16 besar Liga Champions di Kompleks Carrington, Manchester, Senin (11/2). MU akan menjamu PSG pada leg pertama di Stadion Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Manchester- Jesse Lingard dikabarkan kemungkinan akan pergi dari Manchester United (MU) pada bursa tranfer musim panas 2020.

ESPN melaporkan, Lingard mulai mempertimbangkan masa depannya karena merasa sudah tidak memiliki masa depan di Old Trafford.

Musim ini, jam bermainnya menurun drastis. Tidak hanya itu, ia mendapat banyak kritikan atas performanya yang tidak kunjung membaik.

Ia semakin yakin untuk pergi setelah MU mendatangkan Bruno Fernandes. Lingard merasa ia bakal semakin sering menjadi penghangat bangku cadangan sehingga ia lebih memilih pergi.

Lingard merupakan satu di antara produk dari akademi Manchester United. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum mulai rutin bermain di tim utama Setan Merah pada tahun 2014.

Lingard sempat bersinar saat MU ditangani oleh Jose Mourinho. Namun dua musim terakhir performanya mulai merosot karena cedera kambuhan yang ia alami.

2 dari 2 halaman

Tersingkir

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, berusaha melewati bek Wolverhampton, Ryan Bennett, pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Musim ini, jam bermainnya menurun drastis. Tidak hanya itu, ia mendapat banyak kritikan atas performanya yang tidak kunjung membaik.

Pada musim ini, Lingard baru tampil dalam 20 laga, sembilan di antaranya sebagai starter.

Ia semakin yakin untuk pergi setelah MU mendatangkan Bruno Fernandes. Lingard merasa ia bakal semakin sering menjadi penghangat bangku cadangan sehingga ia lebih memilih pergi.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 4/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓