Sukses

Derby Milan: Duel Pertama Lukaku dan Ibrahimovic

Ibrahimovic kembali ke AC Milan musim dingin ini. Mantan pemain internasional Swedia itu pernah main bareng Lukaku saat membela MU

Liputan6.com, Milan - Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkapkan kekagumannya pada pemain depan AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Ini diungkapkan Lukaku menjelang derby Milan akhir pekan ini.

Sekadar catatan, Ibrahimovic dan Lukaku pernah bermain bersama untuk Manchester United, sebelum pemain Swedia itu pindah ke MLS, LA Galaxy dan akhirnya balik lagi ke AC Milan.

Mantan pemain internasional Swedia itu kembali ke Milan musim dingin ini. Dan dalam Derby della Madonnina pertamanya sejak comeback, ia akan menghadapi teman lamanya.

Lukaku sendiri sudah mencetak 16 gol dalam 22 pertandingan untuk Inter Milan di musim ini. Tapi ia mengungkapkan bahwa Zlatan selalu memberinya nasihat saat mereka bersama di Old Trafford.

"Ibra adalah juara, saya menghormatinya. Di Manchester saya bisa berlatih setiap hari dengannya, itu hal yang paling indah bagi saya, ”kata Lukaku kepada Tiki Taka, jelang pertemuan Inter dan AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profesional

"Akan menyenangkan bermain melawan dia. Dia adalah juara dan profesional yang hebat," ujar pemain internasional Belgia itu.

"Bagi saya itu normal bahwa dia dapat melakukan hal-hal itu pada usia 38. Dia banyak bekerja; dia selalu memberi saya nasihat ketika kami bermain bersama di Manchester. Dia ada di sana bersama Ronaldo. "

3 dari 3 halaman

Rekor Ibrahimovic

Sementara itu, Ibrahimovic sudah mencatat rekor baru saat AC Milan menang 3-2 ketika menjamu Udinese di Stadion San Siro, Milan. Dalam laga ini, Ibra yang tampil sejak menit pertama gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Ibrahimovic pantas berbangga. Sebab di pernampilan Serie A-nya yang ke-222, eks LA Galaxy itu telah mengoleksi 150 kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku