Derby Milan: Duel Pertama Lukaku dan Ibrahimovic

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Feb 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 07:30 WIB
Rafael Leao

Liputan6.com, Milan - Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkapkan kekagumannya pada pemain depan AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Ini diungkapkan Lukaku menjelang derby Milan akhir pekan ini.

Sekadar catatan, Ibrahimovic dan Lukaku pernah bermain bersama untuk Manchester United, sebelum pemain Swedia itu pindah ke MLS, LA Galaxy dan akhirnya balik lagi ke AC Milan.

Mantan pemain internasional Swedia itu kembali ke Milan musim dingin ini. Dan dalam Derby della Madonnina pertamanya sejak comeback, ia akan menghadapi teman lamanya.

Lukaku sendiri sudah mencetak 16 gol dalam 22 pertandingan untuk Inter Milan di musim ini. Tapi ia mengungkapkan bahwa Zlatan selalu memberinya nasihat saat mereka bersama di Old Trafford.

"Ibra adalah juara, saya menghormatinya. Di Manchester saya bisa berlatih setiap hari dengannya, itu hal yang paling indah bagi saya, ‚ÄĚkata Lukaku kepada Tiki Taka, jelang pertemuan Inter dan AC Milan.

2 dari 3 halaman

Profesional

Inter Milan Vs Cagliari
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang Cagliari pada laga Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (15/1/2020). Inter Milan menang 4-1 atas Cagliari. (AFP/Miguel Medina)

"Akan menyenangkan bermain melawan dia. Dia adalah juara dan profesional yang hebat," ujar pemain internasional Belgia itu.

"Bagi saya itu normal bahwa dia dapat melakukan hal-hal itu pada usia 38. Dia banyak bekerja; dia selalu memberi saya nasihat ketika kami bermain bersama di Manchester. Dia ada di sana bersama Ronaldo. "

3 dari 3 halaman

Rekor Ibrahimovic

Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan perempat final Coppa Italia di stadion San Siro, Milan (28/1/2020). AC Milan menang 4-2 atas Torino dan melaju ke babak semifinal melawan Juventus. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sementara itu, Ibrahimovic sudah mencatat rekor baru saat AC Milan menang 3-2 ketika menjamu Udinese di Stadion San Siro, Milan. Dalam laga ini, Ibra yang tampil sejak menit pertama gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Ibrahimovic pantas berbangga. Sebab di pernampilan Serie A-nya yang ke-222, eks LA Galaxy itu telah mengoleksi 150 kemenangan.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan pada 23 Juli 2021