Sukses

Striker Andalan Atletico Madrid Diragukan Bisa Tampil Lawan Liverpool

Liputan6.com, Madrid - Menyusul kekalahan 0-1 dalam laga derby Madrid Sabtu lalu, para penggemar Atletico Madrid sudah memiliki lebih banyak berita negatif. Kali ini menyangkut kelengkapan skuat menghadapipertandingan selanjutnya.

Ateltico Madrid telah merilis pernyataan yang menyebutkan striker mereka Alvaro Morata telah mengalami cedera otot pada kaki kanannya. Akibatnya, ia harus absen untuk sementarawaktu.

Menurut Cadena Cope (via Mundo Deportivo), Morata bisa absen selama dua minggu. Itu berarti ia bisa kembali pada waktunya ketika Atletico Madrid bermain Liverpool di babak 16besar Liga Champions.

Atletico Madrid akan menghadapi Liverpool di Madrid pada 18 Februari 2020. Kemudian kedua tim akan bertemu lagi di leg kedua di Anfield Road pada 3 Maret 2020 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berisiko

Namun, memainkan Morata pada pertandingan tersebut bisa menjadi risiko besar. Kemungkinan besar Morata masih duduk di bangku cadangan di leg pertama.

Dengan 10 gol dalam 26 pertandingan musim ini, pemain Spanyol itu telah menjadi striker utama Atletico. Jadi ketidakhadirannya dipandang sebagai pukulan besar bagi klub.

3 dari 3 halaman

Kabar Baik

Tapi, Atletico juga mendapat kabar bagus. Pemain andalan lainnya Diego Costa sudah bisa kembali memperkuat tim pada laga itu.

Costa sudah lama absen setelah menderita disc herniated sejak November lalu. Tapi, kini kondisinya sudah hampir pulih dan bisa kembali ke tim. Bahkan, mungkin pada saat pertandingan melawan The Reds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.