Sukses

Jadwal 8 Besar Copa del Rey: Persaingan Barcelona dan Real Madrid

Selain di La Liga, Barcelona dan Real Madrid juga bersaing di Copa del Rey.

Jakarta - Copa del Rey 2019/2020 memasuki putaran perempat final. Sebanyak delapan peserta tersisa, tujuh di antaranya dari La Liga, bertarung pekan ini memperebutkan empat tempat di babak selanjutnya. 

Babak delapan besar Copa del Rey didominasi oleh tim dari kasta tertinggi sepak bola Spanyol, di mana Granada akan menjamu Valencia, Real Madrid menjamu Real Sociedad, dan Athletic Bilbao bakal menjamu Barcelona. Satu tim LaLiga lain, yaitu Villarreal, bakal bertandang ke markas klub Segunda Division, Mirandes.

Real Madrid, yang sepanjang keikutsertaan di Copa del Rey musim ini selalu bertandang ke markas tim lawan, kali ini akan menjadi tuan rumah. Kemenangan telak 4-0 di kandang Real Zaragoza membawa Los Blancos melaju ke perempat final menghadapi Real Sociedad yang lolos berkat kemenangan 3-1 dalam laga kandang kontra Osasuna.

Sementara itu, pada hari yang sama Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao. Barcelona, yang pada babak 16 besar menang 5-0 atas Leganes di Camp Nou, kini harus menjalani laga tandang ke markas Athletic Bilbao yang menang atas Tenerife lewat drama adu penalti pada babak 16 besar.

Selain laga yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona, dua laga lain di perempat final Copa del Rey mempertemukan Granada kontra Valencia dan Mirandes kontra Villarreal.

Granada menang 3-2 atas Badajoz lewat babak perpanjangan waktu dan Valencia lolos ke perempat final usai menang melalui drama adu penalti atas Cultural Leonesa. Villarreal mencapai perempat final setelah menang 2-0 atas Rayo Valecano di babak 16 besar, sementara Mirandes menjadi satu-satunya klub Segunda Division yang lolos setelah menyingkirkan Sevilla dengan skor 3-1.

Berikut jadwal perempat final Copa del Rey yang berlangsung pada pekan ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Copa del Rey

Rabu, 5 Februari 2020

03.00 WIB: Granada vs Valencia

Kamis, 6 Februari 2020

03.00 WIB: Mirandes vs Villarreal

Jumat, 7 Februari 2020

01.00 WIB: Real Madrid vs Real Sociedad

03.00 WIB: Athletic Bilbao vs Barcelona

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 4/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.