Sukses

Andik Vermansyah: Persebaya Tidak Lakukan Pendekatan

Andik Vermansyah sempat membela Persebaya periode 2008-2013.

Liputan6.com, Jakarta - Andik Vermansyah mengaku tidak mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya untuk bergabung pada kompetisi 2020. Demi melanjutkan karier, dia akhirnya menerima pinangan Bhayangkara FC.

Hubungan dengan Persebaya selalu mengiringi langkah Andik. Bonek berharap dia kembali memperkuat Bajul Ijo setelah periode pertama 2008-2013.

Namun pemain berusia 28 tahun tersebut memilih klub lain setelah berpetualang ke Malaysia untuk memperkuat Selangor dan Kedah. Dia memilih Madura United pada 2019. Ketika itu bonek mempertanyakan keputusannya pergi ke klub rival dari Jawa Timur.

Begitu pula jelang musim kompetisi 2020. Sosok kelahiran Jember tersebut menyambut tawaran Bhayangkara FC.

Alasan Andik ternyata sederhana. "Saya sangat menunggu tawaran dari Persebaya. Sampai batas waktu, tidak datang tawaran itu. Saya takut kalau terus menunggu tidak dapat klub. Bahaya untuk karier saya. Akhirnya saya pilih Bhayangkara FC yang serius," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap 100 Persen

Bersikap profesional, Andik pun siap menghadapi Persebaya. Dia tidak akan menolak tampil seperti ketika membela Madura United tahun lalu.

"Ini pasti cobaan untuk saya. Tapi saya harus profesional. Waktu di Madura United saya baru kembali ke Indonesia setelah merantau lima tahun. Jadi saya menghormati. Namun sekarang saya 100 persen siap," ungkap Andik.

3 dari 3 halaman

Piala Gubernur Jatim

Andik bakal reuni dengan Persebaya dalam waktu dekat. Bhayangkara FC dan Persebaya tergabung di Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Turut bersaing di grup tersebut Persik Kediri dan Madura United.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.