Sukses

Marquez Bersaudara Antusias Hadapi MotoGP 2020

Marc Marquez adiknya Alex Marquez bakal menjadi andalan Tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

Liputan6.com, Jakarta Tim Repsol Honda yang akan berlaga pada MotoGP 2020 resmi diluncurkan hari ini, Selasa (4/2/2020). Acara yang dihadiri kakak beradik Marc dan Alex Marquez itu berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta. 

Marquez bersaudara akan beradu cepat dengan pembalap lain menggunakan tunggangan RC213V. Tampilan sepeda motor buatan Honda tersebut tidak banyak berubah dengan tahun lalu. 

Skema warna yang diusung kuda besi Marquez bersaudara masih sama, dengan kombinasi warna merah, oranye, dan putih. Logo Red Bull juga masih menghiasi tunggangan Alex dan Marc Marquez.

Meski demikian, komposisi tim bakal berubah. Sebab sang juara bertahan Marc Marquez akan setim dengan adiknya, Alex Marquez. Pembalap yang sukses merebut gelar juara Moto2 musim 2019 itu telah resmi ditunjuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. 

"Saya sangat antusias dan sangat senang berada di sini di tim ini," ujarnya saat jumpa pers seperti dilansir Motorsport.com. "Berangkat dari Moto2 dan berada di tim Repsol Honda adalah kehormatan bagi saya. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," beber Alex menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras

Berstatus sebagai rookie, Alex Marquez mendapat kesempatan untuk menjajal R213V pada sesi shakedown di Sirkuit Sepang, beberapa waktu lalu. Sementara abangnya, Marc Marquez terpaksa menghabiskan waktu musim dingin untuk pemulihan setelah menjalani operasi bahu.

Pekan lalu, Marquez sebenarnya sudah kembali ke lintasan untuk kali pertama setelah operasi. Namun dia baru berkesempatan menjajal Honda NSF250 untuk Moto3. Marquez juga belum yakin pemulihannya bisa melewati 70 persen saat sesi tes pramusim di Sepang, 7-9 Februari mendatang.

"Tentu saja, musim 2020 sangat berat, seperti musim lainnya. Lawan-lawan kami terus berkembang dan berusaha mengalahkan kami. Namun kami sedang bekerja keras bersama seluruh staf Honda HRC untuk bertarung merebut gelar juara dunia lagi," kata Marc Marquez kepada wartawan.

"Ini target utama. Musim lalu sangat bagus dan kami berusaha meningkatkan kemampuan kami untuk 2020 dari awal hingga akhir balapan demi berjuang meraih gelar juara," beber Marquez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.