Belum Resmi Dikontrak Persib, Skill Eks Pemain Persija Sudah Bikin Bobotoh Heboh

Oleh Hesti Puji Lestari pada 04 Feb 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 20:45 WIB
Muhammad Natshir Persib Bandung

Bandung- Gelandang asal Brasil, Bruno Matos, lagi-lagi membuat pendukung Persib Bandung, Bobotoh heboh. Melalui unggahan di akun Instagramnya pada Selasa (4/2/2020), Bruno Matos menunjukkan salah satu kemampuan menawannya.

Dalam cuplikan video yang telah disukai lebih dari 27 ribu pengguna Instagram itu, Bruno menghipnotis suporter Persib Bandung. Bruno, yang kala itu masih menjadi andalan Bhayangkara FC, berhasil mencetak gol dari tengah lapangan.

Gol tersebut terjadi dalam lawatan Bhayangkara FC ke markas Madura United pada pentas Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28, pada 22 November 2019. Gol yang membuat Bhayangkara FC menang dengan skor 2-1 atas Madura itu sempat menghebohkan penggemar.

Bruno Matos berhasil meniru gol ikonik legenda sepak bola Inggris, David Bechkham, dalam laga itu. Namun skill menawan Matos itu kembali jadi bahan perbincangan, terutama pencinta Persib, setalah kembali diunggah oleh sang pemain.

Apalagi belakangan ini, Bruno Matos tengah dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Maung Bandung. Situs asal Jerman, Transfermarkt, bahkan telah mengupdate infomasi bahwa eks pemain Persija Jakarta itu telah menjadi bagian dari Persib per 22 Januari 2020. 

Itu berarti, bergabungnya Bruno Matos ke Persib Bandung kemungkinan hanya tinggal menunggu waktu. Bruno menjadi satu di antara komoditas panas pada bursa transfer Liga 1 2020 setelah dilepas Bhayangkara FC.

Beberapa klub besar Indonesia juga sempat memasukkan namanya ke dalam daftar bidikan. Ya, Bruno Matos sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti Persib, Barito Putera hingga mantan klubnya Persija Jakarta.

 

2 dari 5 halaman

Reaksi Bobotoh

Hadapi Persib Bandung, Persija Bermain Imbang di Babak Pertama
Pemain Persija Jakarta Bruno Matos mencoba mencetak gol saat melawan Persib Bandung pada Shopee Liga 1 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Dalam pertandingan babak pertama Persija vs Persib masih imbang 0-0. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Skill menawan Bruno Matos yang kembali diunggah itu mendapat respons dari bobotoh. Salah satu komunitas pencinta Persib Bandung itu memuji penampilan apik sang pemain.

Beberapa di antara mereka bahkan telah mengucapkan selamat datang kepada mantan pemain Persija tersebut. Sebagian fans tak sabar menunggu kontribusi Bruno Matos di skuat Maung Bandung.

"Selamat datang di Persib Bandung, Bruno Matos," tulis @muhamad_amarullah.

"Tembakan yang sempurna untuk Persib," tulis @aiqbal_hermawan.

"Yuk langsung ke Bandung aja," tambah @diks_persib20.

 

3 dari 5 halaman

Tanda Tanya Luiz dan Castillion

Geoffrey Castillion
Striker Geoffrey Castillion ditemui usai mengikuti vaksinasi di Biofarma, Senin (3/2/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sementara itu, posisi dua pemain asing lainnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion juga masih tanda tanya. Pasalnya, kedua striker tersebut belum resmi berkostum Pangeran Biru untuk musim 2020.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku telah merekomendasikan kepada manajemen untuk mengontrak Luiz dan Castillion. Hanya saja, dia menyebut status kedua penyerang asing tersebut masih dalam tahap negosiasi dengan pihan manajemen.

"Mereka masih dalam tahap negosiasi. Negosiasi masih berlangsung setelah kami merekomendasikan (ke direktur Persib) dan kami akan lihat nanti apa yang akan terjadi," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

4 dari 5 halaman

Sinyal Positif

Sebelumnya, Castillion memberikan sinyal positif ingin berkostum Persib di musim 2020. Striker asal Belanda itu sudah melakoni laga debutnya bersama Maung Bandung saat mengalahkan Melaka United 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020).

Pada laga debutnya itu, Castillion mencetak dua gol dan membawa Persib menang 3-1 atas Melaka United.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei, Published 4/2/2020)

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓