Sukses

Makan Konate-David Da Silva Temukan Chemistry di Latihan Perdana Persebaya

Persebaya Surabaya kembali melakukan sesi latihan pada Senin, 3 Februari 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali melakukan sesi latihan pada Senin, 3 Februari 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Latihan sore itu menjadi latihan pertama bagi Makan Konate dan David Aparecido da Silva bersama Bajol Ijo.

Walau hujan deras mengguyur lapangan stadion yang digunakan untuk penyelenggaraan PON XV/2000 Jawa Timur, Konate dan David tetap terlihat bersemangat. Dua pemain asing Persebaya tersebut tampak lugas mebalas sapaan para Bonek yang hadir.

"Alhamdulillah saya sudah latihan dengan tim. Saya senang bisa bertemu dengan rekan-rekan satu tim. Dan juga Bonek yang ramai menyaksikan latihan tadi," kata Konate seusai latihan melalui Persebaya.id.

Tidak hanya membalas sapaan para Bonek, Konate juga turut meladeni ajakan foto bersama.

'Saya sudah mulai paham kemauan pemain seperti apa. Sebelum uji coba, saya akan terus mencoba memahami. Masih ada waktu dua sampai tiga hari sebelum uji coba Persebaya," ungkap pemain asal Mali itu. "Saya juga sudah akrab dengan David," tambahnya.

 

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terganggu Hujan

Latihan Persebaya sendiri sempat terhambat karena hujan lebat. Hasilnya, sesi latihan diawali di lobi stadion yang dipimpin pelatih fisik Gaselly Jun Panam. Setelah 15 menit berlalu, akhirnya sesi latihan pindah ke lapangan setelah hujan mulai reda.

Pemain yang sebelumnya membela Arema FC itu yakin bisa segera menyatu dengan pemain Persebaya lainnya. Konate optimistis, dirinya tidak memerlukan waktu yang lama untuk membangun chemistry dengan Rendi Irwan dkk. Aplagi, dirinya tidak memiliki masalah dengan kodisi fisik.

 

3 dari 3 halaman

Dipuji David Da Silva

Hal serupa juga disampaikan oleh David da Silva. Sejak awal sesi latihan, dirinya langsung dipasangkan dengan Konate. David juga masuk kedalam tim yang sama dengan menggunakan rompi berwarna merah.

"Saya merasa lelah tapi senang bisa bergabung lagi dalam tim. Juga bertemu dengan rekan setim yang baru. Konate pemain luar biasa. Kami punya waktu satu bulan untuk liga, saya rasa kami akan bisa menjadi kombinasi yang bagus di pertandingan. Termasuk pemain-pemain baru lainnya," kata David.

Ujian perdana bagi kombinasi David dan Konate yaitu pada saat menghadapi Sabah FA. Aksi dua pemain asing yang berbeda posisi ini akan berlangsung pada Sabtu (08/02) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.