Sukses

Kembali ke Persib, Zulham Zamrun Langsung Ikut Berlatih

Zulham Malik Zamrun resmi bergabung bersama Persib Bandung untuk Liga 1 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Zulham Malik Zamrun resmi bergabung bersama Persib Bandung untuk Liga 1 2020. Zulham dikontrak selama satu musim usai dirinya tidak melanjutkan kerjasama dengan PSM Makassar.

Zulham bahkan langsung mengikuti sesi latihan Persib, Selasa (4/2/2020). Dipimpin pelatih Robert Rene Alberts, sesi latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Bagi pecinta sepak bola Bandung, Zulham bukan merupakan nama yang asing. Pada gelaran Piala Presiden edisi pertama di tahun 2015, dirinya sudah membawa Persib menyabet gelar juara.

Dalam kompetisi tersebut, pemain berusia 31 tahun itu juga meraih penghargaan bergengsi. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Menggunakan kembali seragam Pangeran Biru menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Zulham. "Alasan saya kembali ke sini tak lain adalah kerinduan saya dengan Persib dan juga terhadap bobotoh yang selalu luar biasa dalam mendukung tim," ungkap Zulham di situs resmi Maung Bandung.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Labuhkan Prestasi

Di musim 2020 ini, Zulham bertekad untuk kembali meraih prestasi bersama Persib. Keluarga dan Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib menjadi salah satu motivasi dirinya untuk memberikan yang terbaik.

Apalagi, seperti musim-musim sebelumnya, Persib kembali menargetkan menjadi juara Liga 1. Musim lalu, Maung Bandung menduduki posisi keenam dengan 51 poin dari 34 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Latihan Intensif Kiper

Sementara itu, dalam latihan Selasa, pelatih Robert Rene Alberts lebih memfokuskan materi berupa sentuhan bola dan peningkatan kondisi fisik.

Di sisi lain, para penjaga gawang Maung Bandung, I Made Irawan, Teja Pakualam, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik tetap berlatih intensif bersama pelatih kiper Luizinho Passos. Keempatnya terlihat berkonsentrasi dalam mengasah kemampuan mengumpan dan refleks.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.