Chelsea Pertimbangkan Jual Kepa Arrizabalaga

Oleh Windi.Wicaksono pada 04 Feb 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 18:10 WIB
Kiper Premier League dengan Raihan Clean Sheet Terbanyak Musim 2018/19
Perbesar
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, berpotensi didepak musim panas mendatang. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, meminta klubnya untuk mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Penampilan Kepa Arrizabalaga tidak membuatnya puas.

Lampard ingin The Blues segera punya kiper dengan kualitas yang diinginkan. Pelatih asal Inggris itu kabarnya kecewa dengan performa Kepa Arrizabalaga musim ini.

Seperti dilansir Cadena Cope, Kepa harus duduk di bangku cadangan ketika Chelsea bertandang ke markas Leicester City akhir pekan lalu dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Willy Caballero yang mengawal gawang Chelsea dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Untuk laga The Blues berikutnya, Caballero diprediksi akan kembali menjadi starter.

Kepercayaan Lampard kepada Kepa mulai luntur, terutama setelah dua pertandingan kontra Newcastle United dan Arsenal. Chelsea kalah dari Newcastle dan hanya imbang kontra Arsenal.

2 dari 3 halaman

Kiper Termahal

Tottenham Hotspur Vs Chelsea
Perbesar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menginginkan kiper baru. (AP/Ian Walton)

Padahal, kiper berusia 25 tahun itu pindah ke Stamford Bridge dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan biaya transfer mencapai 80 juta euro sekaligus rekor transfer dunia untuk seorang penjaga gawang.

Kepa menggantikan Thibaut Courtois, yang memutuskan hijrah ke Real Madrid. Sayang, penampilan Kepa dianggap tidak sefantastis nilai transfernya dari Bilbao.

3 dari 3 halaman

Berdampak ke Timnas Spanyol

Situasi ini mulai membuat Kepa khawatir tentang kans dia sebagai kiper utama Timnas Spanyol akan direbut penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Selain itu, performa Pau Lopez juga tengah bagus di bawah mistar AS Roma.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓