Sukses

Gabung Persija, Marco Motta Tak Masalah Cuaca Panas di Indonesia

Marco Motta yakin bisa beradaptasi dengan cepat di Persija Jakarta. Meskipun ini menjadi yang pertama buat Motta berkarier di Indonesia.

Jakarta - Rekrutan anyar Persija Jakarta, Marco Motta, optimistis bisa langsung beradaptasi dengan rekan setimnya dan atmosfer sepak bola Indonesia. Mantan bek Juventus itu juga tak terkendala dengan kondisi cuaca.

Marco Motta direkrut Persija Jakarta pada Minggu (2/2/2020). Pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan jika bermain gemilang.

Ini akan menjadi karier pertama Marco Motta di Indonesia maupun Asia. Meskipun memiliki perbedaan cuaca yang signifikan dengan negara-negara mantan klubnya di Eropa, Motta yakin bisa memberikan yang terbaik.

"Jujur saja tidak ada masalah dengan cuaca. Saya pernah bermain di Olimpiade 2008 yang berlangsung di China dan cuacanya sedikit mirip," kata Marco Motta dalam konferensi pers, Senin (3/2/2020).

"Saya juga pernah ke sini pada 2014 bersama Juventus ketika kami bermain melawan tim All Star. Tentu saja, saya perlu waktu beberapa hari untuk adaptasi, akan tetapi itu bukan masalah," ujar bek baru Persija tersebut.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Berlatih

Marco Motta juga sudah mengikuti sesi latihan perdana bersama Persija Jakarta. Meskipun masih sebatas latihan fisio, Motta mengaku menikmati sesi tersebut.

"Saya bahagia sudah menjalani latihan dengan Persija Jakarta dan itu menjadi awal buat saya berjumpa dengan semua orang di tim. Saya merasa sangat baik dan nyaman karena semuanya membuat saya merasa dalam situasi dan kondisi yang bagus," ujar Marco Motta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.