Sukses

Pelatih Barcelona Ingin Maksimalkan Potensi Ansu Fati

Ansu Fati memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Levante 2-1 di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Dua gol itu menghadirkan rekor.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, ingin membantu wonderkid Ansu Fati mencapai potensi terbaiknya. Menurut dia, pemain 17 tahun itu punya bakat emas.

Ansu Fati memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Levante 2-1 di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Dua gol itu menghadirkan rekor.

Ansu Fati menjadi pemain termuda yang mampu memborong dua gol di pentas La Liga, yakni di usia 17 tahun 94 hari. Ia melewati catatan Juanmi Jimenez, yang membuat dua gol ke gawang Real Zaragoza di Liga Spanyol pada usia 17 tahun 115 hari.

Sejak diorbitkan musim ini, Ansu Fati sudah bermain 19 kali dan membuat lima gol serta satu assist untuk Barcelona. Hal ini membuat Setien geleng-geleng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Setien

"Saya pikir Ansu adalah pemain muda yang bersinar, dan kita semua tahu dia memiliki potensi besar," kata Setien di Soccerway.

"Anda harus mengerti bahwa Anda harus memberinya ketenangan pikiran dan kepercayaan diri untuk mengeksploitasi apa yang ada di dalam dirinya. Terlepas dari dua gol, apa yang saya beri penghargaan adalah pekerjaan yang telah ia lakukan dalam pertahanan. Dia telah bekerja keras. Dia telah memberi kami solusi," Setien menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Barcelona sendiri kini berada di posisi dua klasemen La Liga Spanyol. Azulgrana masih tertinggal tiga angka dari Real Madrid di singgasana.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.