Sukses

Tinggalkan Persib, Achmad Jufriyanto Selangkah Lagi Gabung Bhayangkara FC

COO Bhayangkara FC, Sumardji, mengakui bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, dalam proses bergabung bersama timnya.

Jakarta - Achmad Jufriyanto merapat ke Bhayangkara FC usai meninggalkan Persib Bandung. COO Bhayangkara FC Sumardji menyatakan transfer bek yang akrab disapa Jupe itu dalam proses.

Jupe baru saja berpamitan dengan para pemain dan pelatih Persib. Sejumlah klub pun santer dikabarkan menjadi pelabuhan barunya pada musim ini, termasuk Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

Namun, Sumardji mengungkapkan yang bersangkutan dalam proses untuk bergabung bersama tim yang dikelolanya.

"Kedatangan Achmad Jufriyanto masih dalam proses ke Bhayangkara FC," kata Sumardji kepada Bola.com.

Kini kepstian Jupe untuk resmi bergabung bersama Bhayangkara FC tinggal menunggu waktu. Hingga saat ini, Bhayangkara FC pun belum memastikan apakah bek tengah ini akan ikut serta dalam Piala Gubernur Jatim 2020 pada 10 hingga 20 Februari.

Dalam keterangan di situs resminya, Bhayangkara FC baru memastikan 30 pemain akan ikut serta ke Bangkalan untuk mengikuti turnamen pramusim tersebut. Namun, di dalamnya belum ada nama Jupe, dan juga Titus Bonai yang nasibnya pun belum jelas.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titus Bonai Menjadi Tanda Tanya

Belum lama ini, Titus Bonai sempat mengunggah foto dirinya berseragam Bhayangkara FC dan memastikan bergabung bersama The Guardians untuk musim 2020. Namun, tidak lama kemudian, foto tersebut menghilang dari akun Instagram miliknya.

Bicara soal nasib Titus Bonai, hingga saat ini Bhayangkara FC belum bisa memastikannya. Sumardji pun menyebut masih berdiskusi dengan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengenai masa depannya.

"Soal status Titus Bonai, pelatih Paul Munster yang akan menentukan nanti bagaimana. Akan dipinjamkan atau dipertahankan," ujar pria berpangkat Komisaris Besar Polisi itu.

Namun, yang bisa dipastikan saat ini, Titus Bonai tidak ada dalam daftar 30 pemain yang dibawa oleh Paul Munster ke Bangkalan untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

3 dari 3 halaman

30 Pemain Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim 2020

Kiper: Awan Setho Raharjo, Wahyu Tri Nugroho, Panggih Prio Sembodho, Indra Adi Nugraha

Bek: Indra Kahfi Ardhiyasa, Nurhidayat Haji Haris, Lee Won-Jae, I Putu Gede Juni Antara, Alsan Putra Mas’at Sanda, Muhammad Fatchu Rochman, Ruben Karel Sanadi, Jajang Mulyana

Tengah: Muhammad Hargianto, Teuku Muhammad Ichsan, Lee Yu-Jun, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki Fauzi, Adam Alis Setyano, Rangga Muslim Perkasa, Nady Bi Bola Guy-Herve, Renan Da Silva, Sedek Tuakia, Ichwan Tuharea, Hamsa Lestaluhu

Depan: Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah, Ahmad Nur Hardianto, Ezechiel N'Douassel, Serdy Ephyfano, Herman Dzumafo Epandi

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 03/09/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.