Jadwal Laga Replay Piala FA: Liverpool Kembali Andalkan Tim B

Oleh Harley Ikhsan pada 04 Feb 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 08:10 WIB
Liverpool vs Shrewsbury Town
Perbesar
Liverpool kembali menghadapi Shrewsbury Town. (dok Liverpool)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool harus puas bermain imbang melawan Shrewsbury Town pada babak keempat Piala FA. Akibatnya, pimpinan klasemen Liga Inggris tersebut harus melakoni laga ulang.

The Reds sempat memimpin dua gol lewat gol Curtis Jones dan bunuh diri Donald Love pada pertemuan pertama, 26 Januari lalu. Namun keunggulan tersebut buyar akibat ulah Jason Cummings yang dua kali merobek gawang kiper Adrian Castillo.

Pertandingan replay ini membuat Liverpool meradang. Pasalnya, manajer Jurgen Klopp sudah berencana mengistirahatkan anak asuhnya menyusul jeda musim dingin yang diterapkan otoritas Liga Inggris.

Klopp akhirnya mengambil keputusan untuk tetap menjalankan niatnya tersebut. Sebagai gantinya, dia bakal mengandalkan pemain muda di laga nanti.

Sosok asal Jerman tersebut sudah pernah menerapkan strategi sama ketika menghadapi Everton pada babak ketiga. Saat itu Klopp tidak mau memaksa anak asuhnya tampil karena disibukkan Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub.

Meski mengandalkan tim B, Liverpool tetap mampu menaklukkan Everton. Merujuk hasil tersebut, plus keuntungan tampil di kandang sendiri, The Reds tetap diunggulkan pada pertandingan melawan Shrewsbury Town. Simak jadwalnya di halaman berikut:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Pertandingan

Piala FA logo trofi FA Cup
Perbesar
Piala FA. (Dok: thefa.com)

Rabu, 5 Februari 2020

02.45 WIB: Cardiff City vs Reading

02.45 WIB: Derby County vs Northampton Town

02.45 WIB: Birmingham City vs Coventry City

02.45 WIB: Liverpool vs Shrewsbury Town

03.05 WIB: Oxford United vs Newcastle United

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Selanjutnya

Kamis, 6 Februari 2020

02.45 WIB: Tottenham Hotspur vs Southampton

Lanjutkan Membaca ↓