Sukses

Ini Pemicu Edinson Cavani Batal Gabung MU atau Chelsea

Edinson Cavani ternyata dengan setia menanti tawaran dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Paris - Agen Edinson Cavani, Walter Cavani, menjelaskan alasan kliennya enggan bergabung ke dari Manchester United atau Chelsea. Cavani ramai diberitakan ingin pindah dari PSG di musim dingin ini.

Ia diberitakan diminati oleh Atletico Madrid, Chelsea dan Manchester United, di mana Atleti menjadi pilihan utamanya.

Namun pada musim dingin kemarin, Atletico mundur dari perburuan Edinson Cavani. Namun sang striker memutuskan untuk tidak menerima pinangan dari Chelsea dan MU dan memilih menghabiskan sisa kontraknya di PSG.

Sang agen mengatakan bahwa Cavani sudah membulatkan tekad untuk bergabung dengan Atletico, sehingga ia menolak MU dan Chelsea. "Edinson Cavani sudah bersedia untuk mendapatkan gaji yang lebih kecil daripada yang ia peroleh di PSG," ujar sang agen kepada The Sun.

Sang agen juga mengatakan bahwa Cavani sebenarnya sudah mantap untuk bergabung dengan Atletico Madrid di musim dingin kemarin.

Namun ia menyebut bahwa transfer ini batal terjadi karena kedua pihak gagal menyepakati mahar transfer sang striker.

"Atletico tidak mampu mengover semua biaya untuk transfer ini, dan PSG tidak mau menurunkan tuntutan mereka. Atletico Madrid sama sekali jauh dari kata sepakat untuk transfer Cavani.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setia Pada Atletico

Sang agen juga membebrekan bahwa Cavani sebenarnya bisa saja pindah ke Inggris untuk menerima tawaran dari MU atau Chelsea.

Namun ia menyebut striker 32 tahun itu sudah bertekad untuk membela Atletico Madrid sehingga ia memutuskan untuk menunggu hingga akhir musim nanti.

"Anda pikir hanya karena Edi tidak bermain satu bulan di PSG, maka saya bisa mencarikannya klub lain demi mendapatkan komisi besar, sehingga Edi gagal memenuhi impiannya bermain untuk Atletico Madrid?'

"Jika inti masalahnya adalah uang, Edi tidak akan menunggu Atletico. Ia akan pergi ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester atau Chelsea." ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Alternatif Lain

Keputusan Cavani untuk bertahan membuat MU dan Chelsea mengubah manuver transfer mereka.

MU memutuskan meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua sementara Chelsea menahan kepergian Olviier Giroud dari tim mereka.

(MUTV)

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 3/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net