Sukses

Ivak Rakitic Benar-Benar Sempat Berniat Tinggalkan Barcelona

Gelandang Barcelona ini sempat kesal saat Barcelona masih diasuh oleh Ernesto Valverde.

Barcelona - Ivan Rakitic tidak senang  dengan perlakuan Barcelona di bursa transfer belakangan ini. Meski masih bisa berkontribusi, rumor kepergian Rakitic terus menguat dan klub tidak berniat menghentikannya. 

Musim 2019-2020 ini memang tidak terlalu menyenangkan bagi Rakitic. Sejak awal diterpa rumor transfer, lalu harus rela menghangatkan bangku cadangan karena kedatangan Frenkie de Jong.

Situasinya lebih baik menjelang akhir 2019 lalu. Namun, gosip transfer yang sama kembali mengganggu pada Januari 2020. Ketidakjelasan itu jelas merugikan Rakitic, apalagi pada akhirnya dia tetap bertahan.

Barcelona setelah kemenangan 2-1 yang diraih Barcelona atas Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB, Rakitic menegaskan ketidakpuasannya dengan situasi sekarang. Dia ingin pihak klub mengambil sikap yang jelas dan menerimanya sebaik mungkin.

"Sudah ada beberapa hal yang tidak saya sukai. Saya mengatakannya dengan sangat jelas," ujar Rakitic dikutip dari Marca.

"Kami tahu ada orang yang membuat keputusan, tapi kami tidak berada di sini hanya untuk tertawa atau bersenang-senang. Pada akhirnya, yang terbaik untuk klub tetap yang terpenting. Kami harus terima meski tak memahami beberapa hal," sambung gelandang Barcelona itu.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Pergi

 Ketidakpuasan Rakitic bukan perkara sepele. Dia mengaku ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari. Semua bermula sejak perlakuan buruk yang diterimanya ketika tim masih berada di bawah asuhan Ernesto Valverde.

"Saya berpikir untuk pergi pada bursa transfer Januari. Perlakuan dari staf Valverde bukan yang terbaik," lanjut Rakitic.

"Itu merupakan masa-masa buruk, tapi semuanya adalah masa lalu," tandasnya.

Sekarang nasib Rakitic pun belum benar-benar jelas di bawah Quique Setien. Jika benar pergi, gelandang Kroasia ini tidak akan kesulitan mencari klub baru. Ada Manchester United dan Inter Milan yang sudah mengantre.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.net